Sukses

4 Tips Jitu Membuat Kamar Tidur Anak untuk Berdua

Membuat kamar tidur anak untuk berdua dalam satu kamar tidaklah sulit setelah Anda membaca empat tipsnya di sini

Liputan6.com, Jakarta Membuat kamar tidur anak untuk berdua dalam satu kamar tidaklah sulit, asalkan Anda tahu bagaimana cara untuk menciptakannya. Hal ini membutuhkan beberapa ketelitian yang matang agar tidak terjadi ketidakadilan yang dirasakan oleh anak-anak. Berikut ini beberapa tips untuk membuat kamar tidur anak untuk berdua.

Memilih desain yang netral
Hal pertama yang harus Anda lakukan yaitu menentukan desain kamar. Sebelum memilih desain, pastikan Anda paham tentang selera anak masing-masing. Jangan langsung bertanya kepada anak karena akan menimbulkan pertengkaran. Memahami apa yang anak Anda sukai, setiap anak pasti punya hobi dan kesukaannya masing-masing.

Dengan begitu, Anda dapat membuat desain yang netral di dalam membuat kamar berdua untuk anak. Menciptakan desain yang netral tidak akan membuat anak saling iri hati karena Anda tidak mendahulukan selera siapa yang unggul, melainkan menyeimbangkannya.

Anda dapat memilih desain yang seimbang dan umum, misalkan dengan tema minimalis, bertema laut, klasik, vintage, pegunungan, angkasa luar dan lainnya. Dengan mengambil tema tertentu, anak akan merasa lebih tertarik terhadap dunia luar.

Memilih warna cat tembok yang netral
Cara selanjutnya dalam membuat kamar tidur anak untuk berdua adalah pemilihan warna cat di kamar. Anda harus memilih warna cat yang netral, tidak mengandung unsur yang disukai hanya pada satu orang anak saja. Selain itu, Anda juga harus menghindari warna-warna yang lebih condong ke warna tokoh kartun atau sosok yang disukai satu anak saja. Hal ini akan membuat anak iri hati.

Pilihlah cat tembok yang berwarna lembut, membuat anak nyaman berada di kamar dan juga tidak terlalu mencolok. Seperti warna biru muda, pink muda, ungu muda, abu-abu, krem, putih, dan warna-warna terang lainnya. Anda juga dapat mengombinasikan dua warna di dalam satu kamar, misalkan sisi tembok berwarna biru muda dan sisi lainnya berwarna krem.

Tidak perlu ada sekat di antara tempat tidur anak
Hal berikutnya yaitu Anda tidak perlu memberikan sekat di antara tempat tidur pada anak karena hal itu akan membatasi ruang gerak dan membuat ruangan menjadi semakin sempit. Membuat ruang tidur yang lega dan luas dapat dengan mendesain tempat tidur bertingkat. Dengan begitu akan menambah luas ruangan, sehingga anak akan merasa nyaman di kamar.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memberikan jarak antara tempat tidur satu dengan yang lainnya. Hal ini akan membuat anak nyaman karena mereka dapat saling berdekatan tanpa adanya sekat yang dapat membatasi ruang gerak mereka. Ketika berada di dalam kamar anak, Anda juga akan merasa nyaman karena dapat mengawasi anak dengan gampang tanpa terhalangi dengan sekat tersebut.

Desain sama, tapi beda fasilitas
Hal yang terakhir yaitu Anda dapat menciptakan desain yang sama pada tempat tidur anak. Tapi, jangan menyamakannya secara total karena selera masing-masing anak pastinya berbeda. Kalau anak suka warna biru lalu yang satunya suka hitam, cobalah memberikan seprai dengan warna yang mereka sukai. Lakukan juga dengan desain pada meja belajarnya.

Berikan suatu hiasan di meja belajarnya tentang sesuatu yang menjadi hobi mereka. Misal anak suka dengan salah satu kartun, Anda dapat membelikan sebuah action figure yang dapat diletakkan di meja belajar anak atau benda lainnya yang berhubungan dengan kesukaan anak.

Menyesuaikan fasilitas anak dengan seleranya masing-masing, akan membuat anak merasa sangat dicintai oleh Anda karena Anda sudah tahu apa yang mereka sukai tanpa bertanya langsung kepada mereka.

Jadi, anak akan merasa terkejut karena sudah menciptakan sebuah kamar untuk berdua yang nyaman. Sesuai dengan selera dan hobi mereka masing-masing. Menciptakan sebuah kamar untuk dua anak sekaligus akan menghemat ruangan di rumah Anda.

Anak juga akan merasa nyaman karena dapat berkumpul satu kamar dengan saudaranya, sehingga ketika mereka ketakutan, Anda tidak perlu gusar karena pasti sudah ada saudaranya yang akan menjaganya. Hal ini juga akan menimbulkan rasa sayang dan kebersamaan yang kuat di dalam diri anak.

Jika Anda mencari atau menyewa jasa interior desain, Seekmi memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda.

Daftarkan segera atau hubungi Seekmi untuk mendapatkan layanan interior desain yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.