Sukses

6 Rekomendasi Seru Tempat Wisata di Bekasi

Tak perlu pergi jauh dari Jakarta untuk liburan atau rekreasi di akhir pekan. Berikut 6 rekomendasi tempat wisata yang wajib Anda kunjungi

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu pergi jauh dari Jakarta untuk liburan atau rekreasi di akhir pekan. Sebab banyak tempat wisata Bekasi yang bisa Anda kunjungi bersama teman atau keluarga. Berikut 6 rekomendasi seru tempat wisata di Bekasi yang wajib Anda coba;


1. Taman Buaya Indonesia Jaya
Tempat wisata Bekasi ini juga merupakan tempat penangkaran buaya. Taman Buaya Indonesia Raya berlokasi di Jalan Raya Serang Cibarusah, Sukaragam. Di depan taman ini terdapat patung taman buaya yang sangat besar. Tempat wisata yang sudah ada sejak tahaun 1990 ini manampung sekitar 100 ekor buaya dan memiliki 5 kolam besar. Tak hanya bisa melihat buaya, Anda juga bisa menyaksikan aksi debus Banten melawan buaya yang diadakan setiap Minggu.

2. Waterboom Lippo Cikarang
Tempat wisata Bekasi yang satu ini juga cukup populer di kalangan keluarga dan dewasa. Waterboom Lippo Cikarang menawarkan berbagai wahana permainan air yang lengkap untuk anak-anak hingga dewasa. Anda bisa memacu adrenalin dengan permaianan airnya yang seru. Selain wahana permainannya yang mengesankan, Anda juga bisa santai di Juice station yang berada di bagian kolam. Dengan nuansa eco friendly, dapatkan pengalaman seru bermain disana.

3. Klenteng Hok Lay Kiong
Di Bekasi juga terdapat klenteng tertua yang bisa Anda kunjungi. Klenteng ini sudah ada sejak 400 tahun yang lalu dan didominasi warna merah terang. Walaupun sudah beberapa kali renovasi, klenteng ini tetap memiliki arsitektur khas Tionghoa yang kental. Jika Anda datang saat perayaan Imlek, maka akan ada pertunjukan barongsai juga.

4. Gedung Juang 45
Bagi Anda yang suka mengelilingi museum, maka Gedung Juang 45 di Bekasi bisa jadi pilihan. Tempat wisata Bekasi ini berada di Jalan Sultan Hasanuddin 5, Tambun, Bekasi. Di sana, Anda akan melihat berbagai peninggalan bersejarah zaman penjajahan. Yang membuat museum ini unik adalah arsitektur pada bangunan yang masih sangat kental nuansa Eropa.

5. Wisata Rumah Pohon
Selain itu, ada juga wisata alam di Bekasi. Anda bisa berkunjung ke rumah pohon yang menawarkan tempat rekreasi alam anak dan dewasa. Tempat wisata ini dipenuhi dengan pepohonan rindang yang menyejukkan. Anda bisa melakukan berbagai permainan outbound seperti flying fox, paintball, wall climbing, dan masih banyak lagi. Wisata rumah pohon berada di Jalan Raya Parpostel, Jatiasi, Bekasi.

6. Go! Wet Bekasi
Mencari tempat wisata Bekasi terbaru yang seru? Go! Wet merupakan waterpark di Kota Bekasi yang kini menjadi populer sebagai tujuan wisata di akhir pekan. Lebih dari 10 wahana permainan air bisa Anda coba di Go! Wet Bekasi. Tak perlu khawatir membawa si kecil, karena Go! Wet juga menyediakan wahana air yang cocok sesuai usia. Fasilitas yang ditawarkan pun sangat lengkap. Sehingga seharian bermaian terasa lebih terpuaskan. Lebih dari itu, ban dan life jacket di Go! Wet tak perlu bayar sewa, alias gratis! Seru kan? Go! Wet berlokasi di Grand Wisata Bekasi, Jl. Southern Boulevard Kav. 1 Bekasi.

Dapatkan tiket masuk di LAKUPON.com dengan harga diskon hingga 61%! Info lebih lengkap, klik di sini

 

 

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini