Sukses

Baru Saja Berhijab? Jangan Buang Semua Busana Lama Anda

Saat Anda mulai berhijab, jangan terburu-buru membuang seluruh busana lama Anda. Siasati dengan cara jitu berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Meskipun dikatakan sebagai kewajiban setiap muslimah, tetapi tidak semua wanita berhijab sejak usia muda. Namun, saat seorang wanita mulai berhijab, ia tidak perlu terburu-buru membuang dan mengganti seluruh isi lemari pakaiannya. Hal ini belum lama dirasakan aktris Natasha Rizki. Istri aktor Deddy Mahendra Desta itu baru saja memutuskan mengenakan hijab pada Ramadhan tahun lalu.

Kendati demikian, ia merasa sayang untuk membuang semua pakaiannya. Meskipun sudah mengubah gaya menjadi berhijab, ia tetap bisa memakai pakaian lamanya.

"Gaya aku dari dulu sebenarnya simpel sih, cuma celana jeans dan kaus atau kemeja. Tapi sekarang karena sudah pakai hijab jadinya aku pilih tunik yang bisa nutupin bokong," kata ibu satu anak ini di Bandung, Selasa (26/1/2016).

Wanita dengan sapaan akrab Cacha ini pun masih bisa mengenakan celana jeans-nya. Bahkan kemeja-kemeja yang ukurannya cukup panjang dan longgar pun masih bisa dikenakan. Supaya semakin modis, hijaber bisa memadukannya dengan vest dan ankle boots.

"Jilbabnya juga nggak perlu yang ribet-ribet, cuma dibelakangin saja. Nggak banyak jarum dan peniti," ucap wanita kelahiran Padang, 23 November 1993 ini.

Untuk tampilan formal, Cacha memilih untuk mengenakan dress. Jika saat sebelum berhijab, Anda memiliki long dress juga masih bisa dimanfaatkan. Jika lengannya tidak panjang, Anda bisa menutupinya dengan outer. Praktis!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini