Sukses

Kansai Paint Bangun Fasilitas Baru untuk Tingkatkan Produktivitas

Kansai Paint, perusahaan cat yang berdiri sejak 1977 mengembangkan fasilitas produksinya.

Liputan6.com, Tangerang Mengawali tahun 2016, salah satu produsen cat dunia di Indonesia, Kansa Paint, mengembangkan fasilitas produksinya di Bitung, Tanggerang. Pengembangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan produktivitas yang dilakukan oleh perusahaan tersebut berupa pembangun fasilitas emulsion dan zinc chromate dengan kapasitas lebih besar.

Selain itu, perusahaan yang telah berdiri sejak 1977 di Indonesia ini optimis dengan pembangunan tersebut akan meningkatkan produksi oleh karena permintaan pasar yang besar. 

Yoshiyuki Ono, Presiden Direktur PT Kansai Prakarsa Coatings, kepada Liputan6.com, Rabu (27/1/2016)  mengatakan, fasilitas yang dibangun tersebut akan mendukung kebutuhan domestik produk cat untuk keluarga. Selain itu pengembangan fasilitas emulsion dan zinc chromate merupakan wujud dari misi perusahaan untuk membangun kredibilitas perusahaan di mata publik.

"Kansa Paint yang telah ada di Indonesia sejak 1977 ini tengah menerapkan teknologi terkini untuk memastikan pelanggan kami mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga terjangkau. Melihat pertumbuhanakan permintaan cat dekoratif yang luar biasa, kami yakin untuk meningkatkan investasi kami di Indonesia" ujar Yoshiyuki

Sementara itu, Herman Usman, Plant Manager Kansai Paint mengatakan, sebelum adanya pembangunan fasilitas tersebut, produktivitas dirasa masih kurang. Selain itu Herman juga menjelaskan, pembangunan ini sekaligus membuat sistem produksi jadi lebih efisien dengan penerapan sistem gravitasi sehingga tidak perlu banyak tenaga dalam prosesnya.

"Sebelum pembangunan dua fasilitas tersebut, kapasitas produk hanya mencapai 800 ton/ bulan dan kini sudah mampu memproduksi sekitar 1.200 ton/ bulan sehingga jika ditotal 2.000 ton/ bulan," ujar Herman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini