Sukses

Mobil Warteg Pertama di Indonesia Hadir di Bandung

Terinspirasi dari food truck, pria asal Bandung ini mengembangkan bisnis warteg dari atas mobil.

Liputan6.com, Jakarta Food Truck merupakan konsep restoran mobil yang menjadi tren tempat 'nongkrong' anak muda saat ini. Namun, jika biasanya food truck hanya menyajikan menu kuliner 'western', berbeda dengan food truck yang satu ini. 

Tidak ada burger apalagi hot dog, karena food truck yang biasa parkir di kawasan Lapang Ciujung, Jalan Supratman, Kota Bandung ini justru menyajikan menu masakan khas warung tegal. Ricky Ricarvy Irawan, pemilik food truck kepada Liputan6.com, Rabu (27/1/2016) menuturkan, "Ide ini muncul sebenarnya saat usaha saya bangkrut, kemudian selalu makan di warteg. Lalu muncul ide untuk membuat mobil warteg."

Sama halnya dengan menu warung tegal pada umumnya, mobil warteg ini juga menyuguhkan menu standar, seperti ayam goreng, telur, kikil, dan lain sebagainya. Dibanderol dengan harga yang murah, antara Rp 6 ribu- Rp 15 ribu/ porsi, mobil warteg yang diberi nama Joni Abadi ini menjadi tempat favorit banyak orang untuk menghilangkan rasa lapar.

Mobil warteg terinspirasi dari food truck dalam budaya Amerika. Foto: Iqbal Kukuh

Ada yang menarik dari mobil warteg ini, pelanggan bisa makan dan minum secara gratis, namun dengan syarat pelanggan tersebut harus membaca dua juz Alquran.  

"Jadi saya kemarin masuk komunitas 'one day one juz' banyak yang seneng baca Alquran, jadi saya fasilitasi biar nongkrong sambil baca Alquran, karena kalau di cafe kan ada bising musik. Jadi kaya ngasih hadiah buat orang yang bertilawah, rajin mengaji, dengan makanan dan minuman gratis," tuturnya. (Iqbal Kukuh)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini