Sukses

Trik Menjadi `Pencium Ulung` dengan Bantuan Sains

Anda mungkin pencium yang hebat. Namun, maukah Anda lebih hebat lagi dalam berciuman?

Liputan6.com, Jakarta Ciuman merupakan salah satu cara untuk memikat pasangan, terutama untuk membangkitkan gairah seksualnya. Ciuman juga merupakan wujud kasih sayang yang intim dengan pasangan. Anda mungkin adalah pencium yang hebat. Namun, maukah Anda lebih hebat lagi dalam berciuman? Ternyata, sains bisa membantu Anda mewujudkannya.

Penelitian dalam buku "The Science of Kissing" mengungkapkan rahasia pencium hebat. Para peneliti asal University of Texas melakukan studi terhadap evolusi ciuman, budaya, dan reaksi kimia yang terjadi saat keuda bibir saling menyatu, serta masa depan dari ciuman.

Mempelajari ciuman dari segi psikologi, sejarah, dan biologi, ketua peneliti Sheril Kishenbaum menemukan hasil yang cukup mengejutkan. Berdasarkan hasil penelitian, 66 persen wanita dan 59 persen pria menyelesaikan hubungannya karena pasangannya adalah pencium yang buruk.

Diibaratkan, ciuman adalah sebuah pintu gerbang penandatangan kontrak bisnis. Artinya, ciuman pertama sangat mungkin memberikan kesan terhadap sebuah hubungan akan berlanjut atau tidak. Kesan ciuman pertama akan tertanam di ingatan sampai kapanpun.

"Kesehatan dan kebersihan mulut yang buruk adalah kunci rusaknya sebuah momen ciuman ini bagi wanita," ujar Kirshenbaum seperti dikutip dari Techly, Rabu (27/1/2016).

Penelitian tersebut mengungkap, wanita lebih fokus kepada kebersihan mulut. Jika pasangan ciumannya memiliki napas yang bau atau tidak memperhatikan kebersihan mulutnya, sang wanita cenderung untuk tidak akan melanjutkan hubungannya.

Sementara itu, di sisi pria, wanita umumnya dinilai kurang berani dalam bereksplorasi. Sehingga jika seorang wania ingin dikatakan pencium ulung, Anda harus lebih proaktif dan antusias dalam berciuman. Misalnya menjadi lebih enerjik dengan menggunakan lidah dan membuka mulut lebih lebar saat berciuman.

Bagi pria, selain menjaga kesehatan dan kebersihan mulut, Anda juga sebaiknya fokus kepada bagian tubuh lain pasangan Anda. Misalnya, jangan hanya mencium bibirnya, tetapi juga lehernya. Berpakaian rapi, bersih, dan perginya bersantai untuk mendapat intimasi dengan pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.