Sukses

6 Hal yang Hanya Bisa Dirasakan Bila Terlahir Kembar

Liputan6.com, Jakarta Terlahir kembar adalah anugrah. Sebab, tidak semua orang dapat merasakan dan mengerti bagaimana rasanya terlahir demikian. Namun, jika Anda terlahir kembar, mungkin hanya Anda yang dapat mengerti 6 hal yang dilansir dari Elle, Senin (25/1/2016) berikut ini.

1. Belajar berbagi sejak usia dini
Karena dibesarkan bersama-sama, Anda pun harus bisa berbagi dengan saudara kembar sejak kecil. Bahkan sejak hari pertama dilahirkan, sadar atau tidak Anda harus berbagi perhatian yang diberikan orangtua dengan saudara Anda. Bahkan berbagi kamar tidur hingga berbagi kasih sayang.

2. Menjawab pertanyaan yang sama
Pertanyaan, "apakah kalian kembar identik?" mungkin akan sering Anda dengar. Ini adalah pertanyaan umum yang diterima anak kembar dari orang lain untuk memastikan apakah Anda kembar dengan saudara Anda atau tidak. Begitu juga dengan pertanyaan, "Lebih tua siapa?".

3. Saling membela
Mungkin poin ini tidak bisa disamaratakan. Namun, tidak sedikit orang yang terlahir kembar tidak menyukai saudara kembarnya diejek. Mereka biasanya merasa satu tim dan akan saling membela, sehingga bila saudara kembarnya diejek sama saja dengan mengolok diri mereka sendiri.

1 dari 2 halaman

Fakta saudara kembar

4. Menyimpan foto kembaran
Ketika orang baru mengetahui bahwa Anda kembar, mereka pasti akan bertanya seperti apa wajah kembaran Anda untuk membandingkannya. Karena sudah sering mendapat pertanyaan semacam itu, Anda pun sudah menyiapkan foto saudara kembar Anda yang bisa Anda tunjukkan sewaktu-waktu ada pertanyaan demikian.

Sara dan Shannon, kembar tapi tak miliki hubungan darah dan bertemu langsung lewat Twinstrangers.com (sumber. Youtube.com)

5. Anda berusaha memiliki hidup terpisah
Sejak kecil Anda yang sudah terus hidup bersama saudara kembar Anda. Itulah mengapa orang-orang di sekitar Anda selalu mengaitkan bahkan membandingkan Anda dengan dia.

Itulah sebabnya Anda terkadang menginginkan untuk hidup terpisah dengan saudara kembar Anda. Misalnya, Anda berusaha untuk memilih kampus yang terpisah atau kerja di kota yang berbeda dengan saudara Anda.

6. Menganggap saudara kembar adalah sahabat terbaik
Bayangkan, selalu bersama dengan orang yang sama sejak belum dilahirkan (mungkin) hingga dewasa. Saudara kembar Anda pun mungkin menjadi orang yang paling mengerti Anda dan dapat memberikan saran terbaik bagi Anda.

Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Sering Terjadinya Perselingkuhan dalam Pernikahan
Artikel Selanjutnya
7 Tanda Aneh di Tubuh Anak yang Harus Cepat Diperiksa Dokter