Sukses

Tips Rawat Cat Mobil agar Tetap Mengkilat dan Awet

Cat mobil butuh perawatan spesial agar tetap awet dan mengilap. Simak

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, mobil adalah rumah kedua. Tak heran jika rasa kepemilikan inilah yang membuat sang empunya sangat menjaga . Pernahkah kamu merasa sangat kesal jika mobil tergores walau hanya sedikit saja? Tak hanya soal goresan, terkadang cat mobil pun bisa menjadi pudar. Butuh perawatan yang spesial agar cat mobil tetap awet dan mengilap, simak tipsnya berikut ini:

1. Hindari sinar matahari langsung
Sinar UV dan matahari mampu merusak cat pada mobil perlahan. Meski dapat dipungkiri, bahwa mobil pasti akan digunakan pada siang dan malam hari. Sebaiknya sebisa mungkin Anda hars menghindari sinar UV dalam jangka waktu lama. Disarankan memarkir mobil di tempat teduh atau menutup mobil dengan sarung mobil.

2. Gunakan sampo khusus mobil
Banyak orang kurang memperhatikan hal ini. Sabun atau sampo khusus mobil dirancang untuk perawatan cat mobil. Sebaiknya hindari penggunaan deterjen atau sabun lain. Sebab dapat membuat cat mobil kusam dan berbeda warna.

3. Cuci mobil secara teratur
Sebagai pemilik mobil, Anda harus rajin merawatnya. Hal sederhana yang bisa dilakukan adalah
mencuci mobil secara teratur. Dengan cara ini, kotoran tidak akan menempel terlalu lama yang nantinya membuat bekas dan sulit hilang. Jika perlu, cuci mobil setiap setelah terkena air
hujan. Kandungan asam pada air hujan dapat memudarkan cat mobil Anda. Siram, cuci dan lap dengan lembut.

4. Lindungi saat parkir malam
Jika Anda memarkir mobil di garasi pada malam hari, sebaiknya lindungi dengan sarung mobil.
Hal ini dapat mengurangi kemungkinan cat memudar dan terkena embun dalam jangka waktu yang lama. Perlahan, embun dapat membuat cat retak halus. Selain itu, sarung mobil melindungi gesekan benda dari benda keras.

5. Lap mobil dengan kain lembut
Sebaiknya lap mobil menggunakan kain yang lembut. Hal ini agar cat mobil tidak tergores dan
memudar. Gunakan kain seperti Enkafill dalam keadaan lembab, jangan dalam keadaan kering. Jika saat kering justru membuat cat mobil tergores halus.

Untuk itu, lengkapi perawatan mobil dengan lap mobil berkualitas seperti Enkafill. Enkafill PVA
Cloth mampu menyerap segala cairan hingga kering, tak perlu berkali-kali. Enkafill terbuat dari
teknologi terbaru Polyvinyl Alcohol sehingga mampu menyerap cairan dengan baik.

Mengelap mobil menggunakan Enkafill lebih aman karena tidak menimbulkan bunyi berdecit yang bisa menimbulkan goresan halus. Dapatkan Enkafill PVA Cloth di LAKUPON.com dengan harga diskon hingga 34%! Info lebih lengkap di sini 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini