Sukses

5 Tips Menikmati Sajian Hongkong Hot Pot agar Makin Lezat

Sebelum menyantap hot pot, cari tahu 5 cara menikmati sajian asal Hongkong agar lebih nikmat

Liputan6.com, Jakarta Kini banyak pilihan kuliner di Jakarta, salah satu yang populer adalah hot pot. Hot pot merupakan salah satu pilihan kuliner yang menyajikan kuah kaldu dengan aneka daging plus sayur yang segar. Hot pot sangat populer di Hongkong, kota asalnya. Bagi Anda yang ingin mencicipi kelezatan unik dari Hongkong Hot Pot, cari tahu dulu beberapa tips yang wajib dilakukan sewaktu menikmati hot pot:

1. Jangan terlalu banyak mencelupkan kecap atau saus sambal
Saat menyantap hot pot, sebaiknya hindari mencelupkan makanan kecap atau saus sambal terlalu banyak. Hal ini akan menambahkan asupan sodium 1000 mg lebih banyak. Asupan sodium yang terlalu banyak tentu tak baik bagi tubuh. Jadi, cukup celup sedikit saja ya.

2. Hindari makanan olahan
Pada sajian hot pot memungkinkan Anda untuk mencelup semua bahan makanan. Termasuk bahan makanan olahan. Makanan olahan, seperti bakso, fishcake, crabstick, dan sebagainya. Cukup jadikan bahan makanan tersebut sebagai pelengkap saja. Selain gizi yang minim, makanan olahan juga sangat tinggi kandungan garam. Konsumsi bahan makanan segar, seperti udang, kerang, daging, dan sayuran segar.

3. Jangan tambah kepala udang ke dalam kaldu
Udang yang direbus mampu menghasilkan rasa manis pada kuah hot pot. Namun, jangan tambahkan kepala udang untuk dijadikan kuah kaldu. Sebab akan menambah kadar kolesterol tinggi. Cukup celup bagian tubuh udang saja pada kuah kaldu yang disiapkan.

4. Gunakan saus cocolan yang ringan
Di restoran hot pot, Anda akan menemukan banyak pilihan saus cocolan. Anda cukup memilih kecap asin dan potongan cabai, bawang putih goreng atau cincang, hingga saus sambal.

5. Mengganti daging berlemak dengan bahan makanan rendah lemak lain
Selain daging dengan lemak yang banyak, Anda juga bisa memilih bahan makanan lain. Misalnya daging ayam, udang, dan seafood lainnya. Kandungan lemak yang terlalu tinggi tidak baik untuk tubuh.

Untuk bisa menikmati sajian Hongkong Hot Pot yang enak dan tidak menguras kocek. Coba mampir ke Shin Moon Restaurant di Jakarta. Anda bisa mengajak keluarga atau teman untuk menikmati Hongkong Hot Pot di sini. Sebab menyantap Hongkong Hot Pot di Shin Moon Restoran bisa menjadi lebih murah jika disantap oleh banyak orang (seperti 4 orang) dalam 1 panci.

Ditambah banyak pilihan daging, sayuran, mie, dan bahan makanan berkualitas lainnya. Info lebih lanjut, lihat DI SINI

 

(Lakupon.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.