Sukses

Terkuak, Fungsi Kantong Kecil pada Celana Jins yang Sebenarnya

Banyak orang bertanya, apa fungsi kantong kecil pada celana jins?

Liputan6.com, Jakarta Kantong bisa menjadi bagian dari mode. Kantong juga bisa menjadi aksen tanpa melupakan fungsi praktisnya. Bagi wanita, tambahan kantong pada celana, jaket, dan rok jadi hal yang menyenangkan karena kantong dapat menyimpan hal-hal kecil dan menjadi style busana tersebut.

Seperti celana jins yang memiliki kantong standar, baik itu untuk celana wanita maupun pria. Kantong tersebut berjumlah enam, dua pada bagian depan, dua di bagian belakang, dan dua kantong lagi yang sering dilupakan, yaitu dua kantong kecil pada bagian dalam kantong depan.

Namun, tahukah Anda fungsi sebenarnya dari kantong kecil tersebut? Kantong ini bahkan terlalu kecil untuk sekadar menyimpan uang koin. Kantong ini sangat jarang digunakan oleh Anda yang memakai celana jins. Jadi, untuk apa kantong kecil ini ada dan apa fungsi sesungguhnya? Mungkin pertanyaan ini juga yang sedang ada di benak Anda.

Pembicaraan ini bahkan telah dibahas oleh ahli jins dan tekstil dalam beberapa forum. Salah satu jawaban datang dari Renata Janoskova, pengguna jins yang menjawab berdasarkan kutipan pada website Levi Strauss, brand ikonik jeans asal Amerika. Ia menjawab misteri tentang kantong kecil tersebut.

Seperti dilansir dari situs Independent, Senin (25/1/2016), kantong kecil pada jins berfungsi sebagai "kantong jam". Kantong kecil ini cukup untuk jam tangan. Lebih lanjut Janoskova menjelaskan, brand Levis membuat kantong kecil untuk menggantungkan jam tangan koboi. Namun hingga saat ini kantong kecil tersebut tetap menjadi mode dan selalu ada pada jelana jins merek apa pun.

"Kembali pada tahun 1800, koboi menggunakan kantong di celana mereka. Untuk menggantungnya, mereka menggunakan rantai. Untuk menjaga agar jam mereka tidak rusak, Levi Strauss akhirnya memperkenalkan saku kecil ini untuk menyimpan jam tangan," ia menjelaskan.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini