Sukses

Cara Jitu Mengajak Berkencan

Berikut adalah beberapa tips sukses untuk mengajak seseorang berkencan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda ingin mengajak seseorang untuk pergi berkencan, Anda memiliki beberapa pilihan yang dipengaruhi oleh jarak, gaya Anda, dan kepribadian. Secara umum, semakin dekat jarak Anda dengan orang yang ingin Anda ajak berkencan, akan semakin baik, karena ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenainya. Selain itu, Anda akan dapat berlatih untuk tampil dengan berani.

Berikut adalah beberapa tips untuk mengajak seseorang berkencan, seperti dilansir dari dummies.com, Minggu (24/1/2016).

1. Mengajak langsung atau secara pribadi
Ini merupakan cara terbaik yang dapat Anda lakukan ketika Anda ingin mengajak seseorang untuk berkencan, karena Anda akan langsung mengetahui jawabannya. Anda dapat membacanya melalui gerak tubuh dan raut wajahnya. Ingat, mengajak kencan secara langsung membutuhkan keberanian dua kali lipat, karena kemungkinan untuk ditolak secara langsung juga besar.

2. Mengajak melalui telepon
Sebenarnya metode ini kurang menguntungkan, karena akan memberikan Anda informasi yang kurang. Ketika Anda mengajak seseorang berkecan melalui telepon, tidak akan ada yang tahu bahwa tangan Anda berkeringat, namun sekali lagi, Anda juga tidak dapat melihat reaksi langsung dari orang yang Anda ajak bicara.
Yang terpenting adalah jangan pernah mengajak kencan melalui mesin penjawab telepon. Selain menunjukan bahwa Anda adalah seorang pengecut, pesan yang Anda sampaikan belum tentu sampai kepada orang yang benar.

3. Mengajak melalui pihak ketiga
Hal ini sangat populer saat Anda berada di sekolah dasar. Saat Anda menyukai orang lain, Anda akan meminta teman dekat Anda menyampaikannya kepada orang itu, dan hal ini berhasil. Namun sekarang?
Jangan pernah mengajak seseorang untuk pergi berkencan melalui orang lain. Akan ada kemungkinan, orang yang Anda sukai malah menyukai teman yang Anda mintai bantuan. Bukankah Anda tidak ingin kehilangan orang yang Anda sukai sekaligus sahabat Anda sendiri dalam waktu bersamaan?

4. Mengajak melalui sebuah surat
Meskipun komputer memiliki tingkat efektivitas yang lebih besar untuk saling berkirim pesan, namun sebuah pesan tertulis dapat menimbulkan persepsi yang salah, bagi yang menerimanya.
Jika Anda benar-benar ingin mengajak seseorang berkencan melalui sebuah surat, tulislah sendiri, dan kirimkan melalui kantor pos. Ini akan menyiratkan usaha dan perhatian yang lebih besar. Anda juga dapat menyelipkan beberapa hadiah bersamaan dengan surat yang Anda kirim, namun jangan berlebihan. Anda pasti tidak ingin dianggap melakukan suap, agar ia mengiyakan ajakan kencan Anda, bukan? Mulailah dengan hal yang sederhana.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.