Sukses

Aroma Ruangan yang Bikin Tenang dan Tingkatkan Produktivitas

Berikut adalah beberapa aroma yang dapat meningkatkan kemampuan, kualitas otak, dan produktivitas Anda.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian kantor mempunyai aroma yang tidak menyenangkan, seperti kopi basi atau kertas fotokopi yang dapat membuat Anda merasa mual. Aroma yang ada di tempat kerja atau ruangan di mana Anda berada dapat mempengaruhi suasana hati.  Sebaiknya mulai saat ini Anda mulai memperhatikan aroma seperti apa yang ada di tempat Anda berada sekarang ini.

Di Jepang bahkan terdapat penelitian beranama Takasago yang membuktikan bahwa aroma lemon yang tersebar di sebuah ruangan dapat meningkatkan produktivitas dari orang-orang yang berada di dalamnya. Sehingga, di Jepang sangat berhati-hati untuk menjaga aroma yang ada di setiap ruang kerja.

Sedangkan sejak lama setiap toko telah menjual pengharum ruangan, di mana artinya Anda harus menghabiskan lebih banyak uang.
Sebelum membeli pengharum ruangan, sebaiknya Anda memahami aroma apa yang dapat meningkatkan kemampuan, kualitas otak, produktivitas, dan berikut adalah beberapa aromanya. Seperti dilansir dari mashable.com, Jumat (22/1/2016).

1. Rosemary

Aroma yang Dapat Tingkatkan Produktivitas Anda. Sumber : mashable.com

Rosemary telah terbukti dapat membantu menyegarkan pikiran, meningkatkan kemampuan mengingat, dan berpikir Anda.

2. Melati

Aroma yang Dapat Tingkatkan Produktivitas Anda. Sumber : mashable.com

Melati dapat membantu Anda untuk relaksasi dan menenangkan diri dari ketegangan.

3. Jeruk

Aroma yang Dapat Tingkatkan Produktivitas Anda. Sumber : mashable.com

Semua aroma jeruk terbukti dapat menghasilkan manfaat yang positif. Jeruk Bali dapat membantu menghilangkan kelelahan pikiran. Lemon dapat mengurangi stres. Aroma jeruk bahkan dapat digunakan untuk mengobati depresi.

4. Lavender

Aroma yang Dapat Tingkatkan Produktivitas Anda. Sumber : mashable.com

Aroma yang sangat menyenangkan dari Lavender dapat membantu Anda untuk menghilangkan rasa stres dan kelelahan.

5. Daun Mint

Aroma yang Dapat Tingkatkan Produktivitas Anda. Sumber : mashable.com

Aroma dari daun mint dapat memberi energi dan menyegarkan. Daun mint biasa digunakan untuk membantu konsentrasi dan merangsang pikiran.

Namun, sebelum terburu-buru untuk memilih aroma apa yang akan Anda gunakan, pastikan Anda mengetahui bagaimana cara mengaplikasikannya. Jika Anda ingin memberi aroma di ruang kerja Anda, pertimbangkan teman kerja Anda, apakah mereka nyaman dengan aroma yang Anda gunakan.

Cara paling mudah adalah menggunakan saputangan, sehingga sewaktu-waktu Anda merasa lelah dan stres di tempat kerja, Anda hanya perlu menghirup aroma yang ada di saputangan Anda. Selamat mencoba!

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini