Sukses

Gruner See, Danau dengan Pemandangan Bawah Air yang Menakjubkan

Gruner See merupakan taman yang berubah menjadi danau saat musim panas.

Liputan6.com, Jakarta Danau yang ada di permukaan bumi memang tidak seluas lautan. Meski demikian, bukan berarti keindahan lautan tidak bisa disaingi oleh danau. Banyak danau dengan rupa dan karakteristik yang menarik di muka bumi, seperti Gruner See salah satunya.

Seperti dilansir dari situs onegreenplanet, Jumat (22/1/2016), danau yang berada tepi Pegunungan Hochschwab, Austria ini telah lama menjadi destinasi wisata yang memiliki daya tarik tersendiri. Daya tarik danau ini terletak pada taman bawah airnya.

Saat salju gunung membeku di musim dingin, daerah ini digunakan oleh pejakan kaki karena hampir bagiannya bisa dilalui. Namun saat memasuki musim semi dan musim panas, saat salju mulai mencair, air akan naik setinggi 10 meter. Naiknya permukaan air memberikan kesempatan bagi para wisatawan untuk melihat pemandangan bawah danau yang menakjubkan, seperti bangku taman, akar pohon, hingga jalan setapak rerumputan.

foto: weather

Bahkan PADI, asosiasi diving profesional memberikan rekomendasi Gruner See atau yang biasa disebut dengan Green Lake ini sebagai salah satu spot menyelam terbaik yang perlu dikunjungi.

foto: weather

Dalam situs amusingplanet tertulis, “Danau ini memiliki warja hijau yang khas, yang berasal dari warna taman saat danau kering. Meski memiliki suhu air yang agak dingn, sekitar 4-8 derajat celcius, banyak orang tidak mau melepaskan begitu saja kesempatan melihat taman sungguhan di dasar air.”

foto: weather

Juli merupakan saat yang tepat untuk mengunjungi danau menakjubkan ini, mengingat di bulan tersebut volume air sedang tinggi-tingginya. Tak hanya itu, pada saat itu juga rumput alpine dan bunga padang rumput terlihat mekar di bawah air. Namun jangan bersedih, beberapa bulan berikutnya, danau akan surut, dan kembali ke wujud aslinya sebagai taman dan tempat pejalan kaki.

foto: amusingplanet

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.