Sukses

Ingin Liburan Gratis di Singapura? Kunjungi 8 Destinasi Ini

Liburan ke Singapura makin hemat dengan pesan tiket pesawat Jetstar di Traveloka.

Liputan6.com, Jakarta Masih berpikir sulit menemukan liburan gratis di Singapura? Jika iya, kamu harus baca artikel ini sampai tuntas.

Singapura memang dikenal sebagai negara dengan biaya hidup yang tinggi. Tak hanya soal makanan dan minuman, untuk masuk ke destinasi wisata terkenal seperti Universal Studio pun harus mengeluarkan dana puluhan dolar Singapura.

Meski demikian, hal tersebut tidak menunda keinginan wisatawan Indonesia untuk liburan ke negeri Singa. Salah satu alasannya karena penerbangan ke Singapura yang murah dan terjangkau seperti naik pesawat budget Jetstar yang pemesanan tiketnya bisa dilakukan di Traveloka.

Selain, tiket pesawat yang murah tentu saja deretan destinasi wisata menarik dan bahkan gratis yang bisa nikmati bersama pasangan, teman, dan keluarga. Apa saja destinasi wisata gratisan di Singapura ini, berikut ulasannya:

1. Merlion Park

Belum afdol rasanya jika plesir ke Singapura namun tidak singgah dan berfoto di Merlion Park. Patung setengah mermaid (putri duyung) setengah singa yang merupakan symbol dari negara ini memiliki tinggi 8,6 meter dan berat 70 ton. Banyak wisatwan yang berfoto di sini dengan pose-pose yang unik. Inilah tempat wisata gratis pertama yang patut Anda kunjungi.

2. Esplanade

Esplanade merupakan gedung pusat seni dan pertunjukan di Singapura yang terletak di depan Merlion. Selain bisa berfoto-foto gratis, Anda juga bisa menikmati pertunjukan seni dan musik yang luar biasa.

Selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1

3. Marina Barrage

Marina Barrage merupakan bendungan yang terdapat di tengah kota dan dijadikan sebagai pusat dari sistem pengairan untuk irigasi yang berada di Singapura. Di tempat ini juga terdapat fasilitas wisata gratis yang bisa Anda nikmati. Fasilitas tersebut seperti green roof dimana Anda bisa menikmati keindahan Singapura. Tempat ini juga dilengkapi dengan solar park yang digunakan untuk pembangkit listrik tenaga matahari.

4. Sustainable Singapore Gallery

Tempat ini terdapat di dalam Marina Barrage, berisi berbagai macam informasi tentang bagaimana cara menjaga keseimbangan dengan alam. Beberapa jenis dari informasi tersebut seperti bagaimana mengolah air dan habitat organik.

Gedung ini memiliki banyak keunikan, di dalamnya terdapat touch screen display panel yang menampilkan informasi, dan lantainya terbuat dari kaca yang di bawah kaca tersebut adalah informasi-informasi yang disajikan Sustainable Singapore Gallery.

5. Singapore Botanic Garden

Jika Anda merasa sedikit lelah, Anda bisa melepaskan kepenatan Anda dengan berjalan-jalan sambil melihat-lihat hijaunya taman botanic garden ini. Di sini terdapat juga taman anggrek nasional (National Orchid Garden) yang akan menyejukkan dan memanjakan indera penglihatan Anda. Tempat ini kerap dijadikan sebagai tempat untuk senam bersama di pagi hari.

Selanjutnya...

3 dari 3 halaman

2

6. Henderson Waves

Henderson Waves ini sebenarnya merupakan trotoar untuk para pejalan kaki yang terletak ditengah-tengan Mount Faber Park menuju Telok Blangah Hill Park. Jembatan kayu berbentuk melengkung ini memiliki ketinggian 36 meter dan merupakan trotoar tertinggi di Singapura. Tidak ada salahnya jika Anda juga mengunjungi tempat ini untuk mendapat pengalaman berjalan di trotoar yang tidak biasa.

7. Sentosa Island

Sentosa Island merupakan pulau buatan yang di dalamnya terdapat pantai, fasilitas olahraga, dan Universal Studio. Sentosa Island merupakan ‘taman bermain’ terbesar di Singapura.

8. Orchard Road

Orchard Road merupakan jalanan yang paling terkenal di Singapura. Belum lengkap rasanya jika Anda berlibur ke Singapura tetapi belum melewati dan mengambil gambara di jalan yang unik ini.

Jika hanya berjalan-jalan dan berfoto-foto serta melihat-lihat di sepanjang jalan ini, tentu Anda tidak perlu merogoh kocek. Maka dari itu, sangat disayangkan jika tidak berkunjung ke sini.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata yang tidak berbayar alias GRATIS di Singapura. Kalau urusan perut kamu pun jangan khawatir, makanan halal banyak tersedia di Singapura. Ada Arab Street dan Little India yang bisa memuaskan dahaga kuliner kalian selama berada di Singapura.

Jika Anda telah menyusun rencana untuk liburan ke Singapura, jangan lupa untuk memilih maskapai Jetstar dan Traveloka untuk menangani kebutuhan tiket pesawat dan penginapan Anda. Selamat berlibur!

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.