Sukses

Kisah Monyet yang Merawat Anak Anjing Layaknya Anak Sendiri

Monyet ini membuktikan bahwa cinta dan kasih sayang tidak ada batasnya.

Liputan6.com, Jakarta Cinta dan kasih sayang bukan monopoli manusia semata, karena hewan juga bisa merasakannya. Di Rode, India, misalnya, penduduk setempat tersentuh oleh belas kasih seekor monyet yang bersedia mengadopsi anak anjing yang hidup sebatangkara. Masyarakat yang melihat itu awalnya merasa aneh, tetapi cinta dan kasih sayang antara kedua hewan itu tidak dapat ditolak.

Kejadian tersebut menyadarkan banyak orang yang melihatnya, bahwa cinta tidak perlu memandang perbedaan yang ada pada diri. Ini menjadi ‘tamparan’ bagi manusia yang masih memandang status, ras, dan agama saat ingin menolong orang lain. Seekor monyet yang peduli kepada anjing kecil dan menjaganya seolah sedang merawat anaknya sendiri.

foto: onegreenplanet

Orang-orang yang melihatnya merasa takjub, sang monyet tidak memalingkan perhatiannya kepada anak anjing walau satu detik pun, bahkan sang monyet membela anak anjing saat ada anjing lain yang mengganggunya.

Seperti yang ditulis dalam zeenews, Jumat (22/1/2016), “Kasih sayang abadi antara monyet dan anak anjing menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi manusia.” Perbedaan bukan lagi menjadi alasan bagi ungkapan rasa cinta dan kasih sayang. Monyet telah menunjukkan bahwa kasih sayang tidak memiliki batas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini