Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Kenali Bentuk dan Ukuran Payudara Anda dari 8 Kategori Ini

Yuk, kenali bentuk dan ukuran payudara Anda dari delapan kategori yang ada

Liputan6.com, Jakarta Bentuk dan ukuran payudara wanita mengalami perubahan selama hidupnya. Beberapa hal yang memengaruhi perubahan tersebut, seperti genetik, kondisi iklim, pola diet, gaya hidup, dan apa pun yang berhubungan dengan perkembangan payudara itu sendiri.

Telah ditemukan juga bahwa bentuk dan ukuran payudara wanita bagian kiri dan kanan tidak identik atau berbeda. Faktanya, ada salah satu bagian payudara lebih besar dari yang lainnya.

Ragam bentuk dan ukuran payudara (sumber. medindia.net)

 

Seperti dilansir dari medindia.net pada Kamis (21/1), Liputan6.com merangkum beragam bentuk dan tipe payudara yang diklasifikasikan dalam 8 kategori. Catatan khusus untuk kategori nomor 6, 7, dan 8, payudara tipe tersebut merupakan ketidaknormalan yang terjadi pada wanita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

The perfect breast shape (payudara sempurna)

1. The perfect breast shape (payudara sempurna)

The perfect breast shape (sumber, medindia.net)
Payudara dalam kategori ini memiliki bentuk puting yang menonjol keluar dan sejajar dengan bagian dasarnya. Salah satu indikator Anda memiliki bentuk sempurna adalah payudara yang kencang dan kenyal. Wanita dengan bentuk payudara seperti ini cukup langka, sehingga banyak yang memutuskan untuk melakukan operasi. Tidak hanya mengencangkan dan membuatnya jadi kenyal, tetapi juga menambah ukurannya.

3 dari 8 halaman

Sagging breasts (payudara kendur)

2. Sagging breasts (payudara kendur)

Sagging breasts (sumber, medindia.net)


Gravitasi membuat banyak hal memungkinkan untuk jatuh ke bawah, tidak terkecuali dengan payudara. Bentuk sagging atau kendur yang terjadi pada payudara bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya usia. Biasanya jika seorang wanita mulai bertambah usia maka akan mulai memasuki masa menopause di mana hal tersebet berpengaruh pada payudara.

4 dari 8 halaman

Swooping Breasts (payudara menukik)

3. Swooping Breasts (payudara menukik)

Swooping Breasts  (sumber, medindia.net)
Payudara pada kategori ini tidak mengendur atau melorot, tetapi menekuk ke dalam di atas areola. Hal ini menyebabkan payudara menekuk dan puting mengarah ke atas serta sedikit vertikal ke sejajar dengan bagian dasar.

5 dari 8 halaman

Small Breasts (payudara kecil)

4. Small Breasts (payudara kecil)

 Small Breasts (sumber, medindia.net)


Payudara ini memiliki jaringan lemak yang sedikit di dalamnya sehingga ukurannya kecil. Wanita dengan payudara kategori ini biasanya memiliki ukuran puting dan areola yang kecil. Selain itu, wanita dengan kategori seperti ini memiliki belahan dada yang jauh lebih sedikit.

6 dari 8 halaman

Large Breasts (payudara besar)

5 Large Breasts (payudara besar)

Large Breasts (sumber, medindia.net)
Wanita dengan ukuran payudara yang besar memiliki volume jaringan lemak yang banyak. Biasanya bentuk puting dan areola juga memiliki ukuran lebih besar dari milik wanita berpayudara kecil. Untuk mencegah payudara kendur, sangat penting memilih dan menggunakan bra yang tapat.

7 dari 8 halaman

Constricted atau Tubular Breast

Payudara tak normal

6. Constricted atau Tubular Breast

Constricted atau Tubular Breast (sumber, medindia.net)
Sering disebut sebagai payudara tuberous, tubular, atau berkerut, memiliki bentuk seperti tabung. Selain itu, untuk beberapa kasus, payudara dengan bentuk seperti ini memiliki bentuk seperti telur. Ciri lain dari payudara dengan bentuk kategori ini adalah memiliki bentuk dan ukuran puting yang kecil.

8 dari 8 halaman

Pigeon atau Pectus Carinatum

7. Pigeon atau Pectus Carinatum

Pigeon atau Pectus Carinatum (sumber, medindia.net)
Salah satu kategori yang tidak normal ini memiliki bentuk hampir menempel dan tidak berbentuk layaknya payudara. Penyebab bentuk payudara seperti ini adalah karena cacat bawaan. Operasi merupakan salah satu jalan untuk memperbaiki bentuk payudara, seperti ini.

8. Pectus Excavatum
Bentuk payudara seperti ini merupakan kebalikan dari pectus carinatum. Payudara pada kategori ini seperti tenggelam bahkan kadang terlihat berbentuk dada cekung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.