Sukses

Bocah 8 Tahun Ini Berharap Menang Lotre untuk Obati Kankernya

Bocah laki-laki berusia 8 tahun, David Spisak Jr. telah didiagnosa menderita kanker dan kini menemukan cinta sejatinya.

Liputan6.com, Jakarta David Spisak Jr, bocah 8 tahun dari Virginia Amerika Serikat membuktikan jika semangat hidup bisa mengalahkan vonis dokter. Sejak diberitakan November lalu hidupnya hanya mampu bertahan empat sampai enam minggu jika tidak dilakukan terapi pengobatan, hingga kini ia masih hidup dalam kehangatan keluarga.

Ayla (kiri) dan David terlihat mesra layaknya sepasang kekasih. (sumber. Youtube,com)

Ya, sejak keluarga memutuskan untuk menghentikan kemoterapi dan membiarkan hidup layaknya anak-anak seusianya November lalu, sang ibu selalu dihantui kekhawatiran kehilangan putra kesayangan setiap saat. Beruntung, David menemukan cinta sejati dari sahabatnya Ayla. Gadis 7 tahun itu dengan setia menemani hari-hari David yang sudah tak bersekolah lagi.

Mereka pun pernah berkencan bersama dan menghabiskan waktu ke tempat olahraga bowling. Ayla terlihat tulus mendorong kursi roda David dan memberikannya boneka beruang serta bunga. Lalu bagaimana kondisi terbaru David?

David dan Ayla saat kencan pertama di tempat bowling. (sumber. youtube.com)

Setelah melewati Natal bersama keluarga, di bulan Januari ini David terlihat banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Salah satu tempat favoritnya adalah 7-11.

"Dia selalu semangat ke 7-11 untuk membeli permen dan slurpee," tulis sang ibu di Facebook.com/groups/DemolishingCancer.

David Spisak Jr memegang tiket lotre (Foto: Facebook.com/groups/DemolishingCancer)

Namun ada sesuatu yang tak biasa dari rutinitas pergi ke 7-11. Kejadiannya setelah sang ibu membayar belanjaan David, tiba-tiba seorang pria menghampiri mereka. Pria itu rupanya memberikan hadiah tiket lotre pada David.

David pun penasaran dan sang ibu menjelaskan panjang lebar. Setelah mengerti, komentar David pun membuat sang ibu terkejut. "Whoa, kalau uangnya banyak, bisa mengobati kankerku," ujarnya bersemangat kala itu. 

Sementara itu dalam postingan terakhir sang ibu, mereka membuat foto keluarga dengan mimik lucu. Sang ibu memang bertekad hanya memposting foto bahagia dan tidak mengumbar rasa sakit David. 

David Spisak Jr berpose lucu bersama orang tua dan adik-adiknya (Foto: Facebook.com/groups/DemolishingCancer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.