Sukses

Makanan Berikut Ini Dapat Tingkatkan Gairah Seksual

Berikut ini 7 makanan yang dipercaya memiliki khasiat untuk meningkatkan gairah seksual Anda.

Liputan6.com, Jakarta Apakah kehidupan seks yang biasa-biasa saja dan cendrung membosankan? Salah satu faktor yang bisa memengaruhi tinggi rendahnya gairah dalam kehidupan seks Anda dengan pasangan adalah suasana hati.

Dengan suasana hati yang baik, kehidupan seks Anda pun dijamin akan lebih baik dan bergairah. Banyak cara untuk meningkatkan suasana hati yang berdampak pada gairah seks Anda, seperti olahraga teratur, membuat suasana kamar tidur yang nyaman, pemilihan busana tidur yang menarik, hingga mengonsumsi jenis makanan tertentu.

Seperti dilansir dari Time.com pada Senin (18/1), Liputan6.com merangkum beberapa makanan alami yang dipercaya dapat meningkatkan libido dan membuat kehidupan seks Anda jadi lebih bergairah. Beragam jenis makanan ini pun tak sulit untuk didapat dan patut dicoba.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Alpukat

1. Alpukat

Alpukat

Bangsa Aztec mempercayai bahwa alpukat yang memiliki bentuk seperti testis, berkhasiat untuk meningkatkan libido dan gairah seks seseorang. Namun, secara ilmiah alpukat termasuk ke dalam makanan afrodisiak karena kandungan lemak tak jenuh dan baik untuk jantung yang membantu Anda meningkatkan gairah seks. Selain itu, mengonsumsi alpukat juga dapat mengurangi potensi pria mengalami disfungsi ereksi dan penyakit jantung.

3 dari 8 halaman

Kacang Almond

2. Kacang Almond

kacang almond

Selain cocok untuk menjadi topping makanan, kacang almond juga mampu meningkatkan gairah seks, stimulan seksual, dan kesuburan. Seperti halnya asparagus, kacang almond kaya akan nutrisi dan beberapa mineral penting seperti zinc, selenium, dan vitamin E yang dapat menjaga kesehatan seksual dan reproduksi.

4 dari 8 halaman

Stroberi

3. Stroberi

Stroberi

Secara psikologis warna merah memberikan pengaruh seksual yang lebih besar ketimbang warna lainnya. Hal tersebut ternyata berpengaruh pada buah stroberi. Menurut penelitian Universitas California Berkley, kandungan asam folat dan vitamin B pada stroberi mampu meningkatkan jumlah sperma dan gairah seksual pada pria.

5 dari 8 halaman

Seafood atau makanan laut

4. Seafood atau makanan laut

seafood

Indonesia sebagai negara maritim juga terkenal dengan kekayaan hidangan lautnya, seperti tiram. Walaupun teksturnya yang licin dan berlendir, tiram merupakan makanan afrodisiak dan mampu meningkatkan libido. Selain tiram, ikan salmon juga memiliki kandungan omega 3 yang penting untuk kesehatan jantung dan daya ingat.

6 dari 8 halaman

Daun Roket (Arugula)

5. Daun Roket (Arugula)

Arugula (sumber. medicalnewstoday.com)

Mungkin Anda jarang melihat atau mendengar daun ini. Namun, sayuran ini sudah dikenal sejak abad pertama sebagai makanan yang mampu meningkatkan gairah seksual. Menurut penelitian, sayuran hijau mengandung mineral dan berfungsi sebagai antioksidan tinggi untuk melindungi tubuh dari kontaminasi lingkungan.

7 dari 8 halaman

Buah Ara

6. Buah Ara

Buah Ara (sumber. bbcgoodfood.com)

Buah berbentuk unik ini memiliki sejarah yang panjang sebagai penguat kesuburan dan merupakan makanan afrodisiak. Buah ini kaya akan serat yang penting untuk kesehatan jantung. Rasanya yang menyegarkan, sedap untuk disantap usai makan malam.

8 dari 8 halaman

Jeruk

7. Jeruk

Jeruk

Indonesia sebagai negara tropis merupakan penghasil buah-buahan yang kaya antioksidan, vitamin C, dan asam folat tinggi. Semua kandungan tersebut jelas memiliki fungsi untuk meningkatkan kesehatan reproduksi pria dan gairah seksual. Selain itu, jeruk juga biasa diminum setiap hari dan mudah didapat di setiap supermarket. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini