Sukses

5 Negara dengan Wisata Jalan Kaki Terbaik 2016

Berikut ini 5 negara Terbaik di dunia untuk destinasi wisata dengan berjalan kaki tahun 2016

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara di dunia memiliki keindahan alam yang layak untuk Anda kunjungi. Banyak cara untuk menikmatinya, salah satunya adalah dengan jalan kaki atau mendaki.

Beberapa keuntungan yang Anda dapatkan dari berwisata dengan jalan kaki, seperti penghematan anggaran dan lebih punya waktu untuk menikmati keindahan alam. Selain itu, Anda lebih bertanggung jawab pada keselamatan diri sendiri ketimbang rombongan dengan kendaraan.

Seperti dilansir dari telegraph.co.uk pada Jumat (15/1), beberapa negara seperti Perancis, Italia, Crete, dan Kosta Rika bisa menjadi pilihan wisata jalan kaki terbaik tahun 2016. Liputan6.com pun merangkum beberapa lokasi wisata di berbagai negara yang bisa dimasukan dalam daftar perjalanan dan jangan lupa untuk membawa sepatu atau sandal yang nyaman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sungai dan Chateau dari Loire, Perancis

1. Sungai dan Chateau dari Loire, Perancis

Château de Chenonceau
Sungai dan Chateaux dari Loire, Perancis membawa Anda ke tempat-tempat terpencil dengan rute datar yang cocok untuk wisata jalan kaki. Untuk melakukan tur ini sendiri, Anda bisa memulainya dari Chaumont menyusuri sepanjang Sungai Cher melalui Montrichard menuju Chenonceau dan kebun anggur yang memakan waktu hingga delapan hari.

3 dari 6 halaman

Crete, Yunani

2 Crete, Yunani

Crete, Yunani (sumber. Telegraph.co.uk)
Menikmati beragam objek wisata di daerah yang merupakan bagian dari Yunani ini bisa dilakukan dengan berjalan kaki. Beberapa objek wisata tersebut, seperti tanah Cyclops, negara bajak laut Gramvoussa, menyaksikan burung bangkai Griffin di lereng Gunung Nabi Illias dan bersantai di pantai kecil Sougia.

4 dari 6 halaman

La Gomera, Kepulauan Kenari, Spanyol

3. La Gomera, Kepulauan Kenari, Spanyol

La Gomera, Spanyol
Beberapa rute jalan-jalan yang bisa Anda lakukan selama tujuh hari saat berkunjung ke pulau kecil La Gomera, Kepulauan Kenari, Spanyol, adalah Taman Nasional Garajonay, Hermigua, Green Valley, Benchijigua Valley dan Guanimar Barranco. Selain itu Anda juga bisa belajar tentang flora dan fauna di Agulo yang merupakan daerah dengan pengunjung terbanyak di pulau tersebut.

5 dari 6 halaman

Kosta Rika

4. Kosta Rika

Kosta Rika (sumber. arrivalguides.com)
Negara terbaik selanjutnya yang cocok dijelajahi dengan berjalan kaki, yaitu Kosta Rika. Negara paling bahagia kedua di dunia ini penuh dengan penduduk yang ramah sehingga tidak akan merasa seperti orang asing meski berjalan sendirian di negara ini . Anda harus mencoba berpetualang di hutan hujan Kosta Rika atau ke taman nasional yang ada di sana.

6 dari 6 halaman

Panorama di Swiss

5. Panorama di Swiss

Setelah lihat foto-foto ini, dijamin kamu akan langsung nabung untuk travelling ke Swiss.
Meski beberapa destinasi di negara ini terbilang mahal, namun biaya yang Anda keluarkan akan terbayar dengan pemandangan dan pengalaman. Anda dapat mengunjungi istana yang indah atau mengikuti trek Sirkuit Matterhorn di jantung Pegunungan Alpen. Anda pun dapat bergabung dengan tur yang menjelajahi Zurich dan Bern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini