Sukses

6 Negara Ini Sediakan Wisata Paling Ekstrem di Dunia

Hampir tiap negara memiliki keindahan alam yang memukau, tapi tidak semua negara menyediakan wisata ekstrem.

Liputan6.com, Jakarta Keindahan alam di berbagai belahan dunia memang tak ada habisnya untuk dieksplorasi. Hampir tiap negara memiliki keindahan alam dramatis yang menjelma menjadi destinasi wisata.

Namun demikian, tidak semua negara memiliki destinasi wisata ekstream. Jika Anda bosan dengan aktivitas wisata yang itu-itu saja, nampaknya Anda perlu menyambangi berbagai tempat ini, seperti dikutip dari Roughguides, Jumat (15/1/2016).

Berjalan di Atas Ngarai, USA

foto: roughguides.com

Bagai jaring laba-laba, ngarai dengan jurang yang dalam dihubungkan slacklines dengan pengamanan super ketat. Tali utama yang menghubungkan dua ngarai memiliki panjang 120 meter. Bagi Anda yang gemar melakukan aktivitas wisata ekstrem, menyeberang ngarai dengan menggunakan seutas tali tentu menjadi pengalaman yang luar biasa, yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Canyon yang dilengkapi wisata ekstrem ini juga menjadi tempta berkumpul komunitas pecinta wisata petualangan sepanjang tahun di Amerika.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Free Diving di Bahama

Free Diving di Bahama

foto: roughguides.com

William Trubridge, seorang penyelam profesional pernah memecahkan rekor menyelam sejauh 100 meter dengan sekali hela napas di Dean Blue Hole. Dean Blue Hole menjadi sangat spesial bagi mereka para pecinta wisata petualangan. Pasalnya lubang laut ini tercatat sebagai lubang laut terdalam yang pernah ada di dunia. Tak hanya itu, lubang laut ini juga terhubung dengan dasar laut yang menjurus pada gua bawah air yang luas. Mencoba untuk menyelam di lubang laut ini tentu menjadi pengalaman yang luar biasa.

3 dari 6 halaman

Meluncur di Gunung Berpasir Nikaragua

Meluncur di Gunung Berpasir Nikaragua

foto: roughguides.com

Meluncur dari atas gunung mungkin bagi sebagian orang adalah aktivitas yang tidak bisa diterima nalar. Namun beberapa orang yang gemar wisata petualangan, hal ini tentu sangat menyenangkan dan memacu adrenalin. Setelah satu jam mendaki Cerro Negro, Anda bisa meluncur dengan papan di atas gunung aktif Nikaragua ini, menyenangkan bukan?

4 dari 6 halaman

Melompat di Antara Air Terjun yang Tinggi di Venezuela

Melompat di Antara Air Terjun yang Tinggi di Venezuela

foto: roughguides.com

Pernah terpikir dalam benak Anda untuk coba melompat dari tebing tinggi yang indah? Jika Pernah, Anda perlu mengunjungi Angels Falls di Venezuela. Salah satu air terjun teringgi di dunia ini kerap menjadi lokasi bagi mereka penggemar olahraga ekstrem. Terletak di daerah terpencil Guyana Highlands, air terjun yang memiliki tinggi hampir 1.000 meter ini dapat diakses menggunakan perahu dan perjalanan menyusuri hutan. Mengunjungi air terjun ini tentu menjadi pengalaman petualangan yang tidak akan pernah terlupakan.

5 dari 6 halaman

Meluncur di Tebing Super Tinggi di Afrika Selatan

Meluncur di Tebing Super Tinggi di Afrika Selatan

foto: roughguides.com

Banyak orang dari kalangan profesional mengunjungi Afrika Selatan untuk mencoba menaklukan tebing terjalnya. Table Mountain di Cape Town yang memiliki tinggi sekitar 300 meter di atas permukaan laut ini telah menjadi tempat menyenangkan bagi mereka. Dilengkapi dengan pemandangan alam yang spektakuler, meluncur dari tebing super tinggi tentu sangat memacu adrenalin.

6 dari 6 halaman

Melayang di Antara Gunung Everest, Nepal

Melayang di Antara Gunung Everest, Nepal

foto: roughguides.com

Skydive memang olahraga ekstrem yang hanya bisa dilakukan oleh profesional. Namun bagaimana jika aktivitas tersebut dilakukan pada ketinggian 29 ribu kaki di antara Gunung Everest? Anda yang melihatnya tentu akan menarik napas panjang, pasalnya melayang dari atas gunung tertinggi di dunia bukanlah aktivitas main-main. Namun demikian, ada kesempatan bagi Anda yang ingin mencoba aktivitas ekstrem ini. Hanya saja Anda perlu merogoh kocek $ 20 ribu untuk bisa melakukan skydive tandem.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.