Sukses

Santap Menu Otentik Italia di Scusa Intercontinental Jakarta

Tak melulu pizza atau pasta, restoran Italia Scusa di Hotel Intercontinental Jakarta menyajikan menu otentik Italia berbeda tiap bulannya.

Liputan6.com, Jakarta Italia identik dengan masakannya yang lezat. Tak heran, restoran masakan Italia menjadi makanan favorit di seluruh dunia. Tak melulu pizza atau pasta, Italia juga menyimpan menu-menu yang menggugah selera Anda pencinta kuliner.

Salah satu restoran Italia di Indonesia, Scusa, di Hotel Intercontinental Jakarta, menawarkan pengalaman baru menikmati hidangan Italia. Scusa menyediakan menu dari beberapa regional atau daerah di Italia yang disajikan berbeda-beda setiap bulannya.

Marcello Burhanuddin, I Grad Sales and Marketing Hotel Intercontinental Jakarta, mengatakan, promosi tersebut dinamakan Eately yang langsung disajikan oleh chef asal Italia. Promosi yang digelar sejak 4 Januari 2016 itu menyediakan makanan khas yang berasal dari tiga regional, yakni Lombardy, Tuscany, dan Liguria.

"Untuk bulan Januari ini kami mulai dengan Lombardy. Tuscany akan kami sajikan pada Februari, dan Liguria pada Maret," kata Marcello kepada Liputan6.com, Rabu (13/1/2016).

Menu-menu yang disajikan untuk Lombardy dapat dibeli masing-masing per hidangan untuk makan siang. Atau, Anda juga bisa menikmati dinner set dengan pilihan tiga hidangan dengan minumnya.

Liputan6.com berkesempatan mencoba beberapa hidangan yang menjadi menu andalan dari Eately seri Lombardy. Hidangan pertama yang kami coba adalah Lingua di manzo in salsa verde atau lidah sapi rebus yang disajikan dengan saus hijau dan saus lobak. Daging lidah yang lembut berpadu sempurna dengan saus sedikit asam dan pedas. Hidangan ini termasuk dalam menu hidangan pembuka yang menyenangkan bagi pencinta daging.

Lingua di manzo in salsa verde dari Restoran Scusa, Hotel Intercontinental, Jakarta.

Hidangan selanjutnya adalah sup bernama Zuppa di asparagi con uovo in camicia e tartufo nero atau sup krim asparagus dengan jamur truffle hitam dan telur rebus. Rasanya mirip sup krim biasa, tetapi ketika dikecap lagi, segarnya tomat dan asparagus membuat kombinasi unik di mulut. Jamur truffle yang lembut juga melengkapi rasa sup krim yang gurih.

Zuppa di asparagi con uovo in camicia e tartufo nero dari Restoran Scusa, Hotel Intercontinental, Jakarta.

Untuk hidangan utama, kami mencoba Ravioli di zucca al burro e salvia atau pasta ravioli dengan isi labu disajikan dengan saus mentega, daun sage, dan keju permesan. Tak seperti pasta biasanya yang tanpa isi, pasta ini cukup unik karena dibuat bulat-bulat dengan isi labu tumbuk yang rasanya cenderung manis. Dikombinasi dengan rasa pasta dan keju yang cenderung asin, hidangan ini pun terasa sangat gurih.

Ravioli di zucca al burro e salvia dari Restoran Scusa, Hotel Intercontinental, Jakarta.

Kami juga mencoba Risotto radicchio e taleggio yang merupakan beras risotto carnaroli yang dimasak dengan selada chicory merah dan keju taleggio. Warna makanan ini cukup unik sebab chicory merah yang dicampur keju menghasilkan warna pink yang manis. Beras risotto terasa sedikit lebih keras daripada nasi, disajikan chicory dan keju memberikannya rasa gurih.

Risotto radicchio e taleggio dari Restoran Scusa, Hotel Intercontinental, Jakarta.

Hidangan terakhir yang kami coba adalah Torta sbrisolona di mele con gelato alla vanigla e salsa di cioccolato atau kue apel ala Italia disajikan dengan es krim vanila dan saus cokelat. Kue apel yang renyah berpadu dengan es krim vanila lembut dan cokelat yang meleleh di lidah, sedap!

Torta sbrisolona di mele con gelato alla vaniglia e salsa di cioccolatto dari Restoran Scusa, Hotel Intercontinental, Jakarta.

Harga yang ditawarkan untuk menikmati hidangan lezat dalam Eately itu cukup terjangkau. Untuk saian a la carte, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 48 ribu. Sedangkan untuk sajian dinner set, harga yang ditawarkan adalah mulai dari Rp 295 ribu per orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini