Sukses

Alarm Ini Jamin Penggunanya Langsung Bangun di Pagi Hari

Jika kebiasaan menekan tombol snooze pada alarm masih Anda lakukan, ini saat yang tepat untuk menghentikannya!

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak pernah memanfaatkan tombol snooze jika alarm membangunkan Anda pada pagi hari? Ekstra tidur 10 menit sangat berharga bila itu bisa mengurangi kantuk seharian. Namun, tombol snooze tidak hanya ditekan sekali, orang cenderung memencetnya lebih dari sekali sehingga akan membuat waktu pagi hari yang sempit pun terbuang.

Ternyata kebiasaan buruk menekan tombol snooze di ponsel ini menginspirasi suatu perusahaan asal Amerika Serikat. Dikutip dari Metro, Rabu (13/1/2016), perusahaan itu membuat alarm inovatif yang mencegah pemiliknya menekan tombol snooze berulang.

Alarm bernama Ruggie itu mengharuskan pemiliknya untuk menginjak alarm tersebut. Artinya, pemiliknya dipaksa untuk berdiri untuk mematikan alarm.

Alarm ini mengharuskan orang menginjaknya untuk mematikannya. Sumber: Ruggie

Menurut mereka, dengan berdiri, seseorang bisa secara komplit bangun dari tidur. Setidaknya mengurangi kecenderungan orang untuk tidur lagi. Kebiasaan menekan snooze berulang mungkin juga dikarenakan faktor kemudahan dalam melakukannya.

Dengan begini, pemilik alarm pun bisa menikmati waktu pagi yang lebih santai. Sehingga lebih mungkin untuk tidak telat berangkat beraktivitas. Hal yang baik bukan? Sayangnya, produk ini belum tersedia di Indonesia, tetapi mungkin hal ini bisa menjadi inspirasi Anda untuk bangun lebih pagi.

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.