Sukses

Tips Bikin Warna Lipstik Gelap Terlihat Lebih Menyala

Lipstik berwarna gelap dapat memberikan "kekuatan" pada penampilan bibir. Begini triknya supaya warnanya lebih menyala.

Liputan6.com, Jakarta Ada warna-warna tertentu yang membuat makeup yang Anda gunakan terlihat berbeda dari biasanya, salah satunya adalah lipstik berwarna gelap. Secara umum, lipstik gelap dapat memberikan "kekuatan" pada bibir. Namun, supaya Anda terlihat lebih cantik dengan lipstik gelap, Anda perlu "menarik" warnanya agar lebih keluar.

Dikutip dari Boldsky, Selasa (12/1/2016), berikut cara untuk membuat warna lipstik gelap terlihat lebih menyala.

1. Gunakan lipliner
Setelah proses perawatan eksfoliasi dan melembapkan bibir, Anda bisa menggunakan lipliner untuk membentuk bibir agar terlihat lebih sempurna. Mulailah dengan membuat bingkai pada bibir dengan menggunakan lipliner yang berwarna lebih gelap atau sama gelap dengan lipstik yang akan Anda pakai.

2. Isi bibir
Lipliner umumnya bertahan lebih lama daripada lipstik, sehingga lipliner sebaiknya diaplikasikan terlebih dulu sebelum lipstik. Sehingga bila lipstik sudah mulai memudar, lipliner masih bertahan.

3. Tarik bibir saat mengaplikasikan lipstik
Cara ini akan membuat warna lipstik lebih merata di seluruh bibir. Jika Anda memakai lipstik dengan kondisi bibir terkatup, maka saat Anda menarik bibir, warna lipstik tidak akan merata.

4. Aplikasikan dua kali
Untuk membuat warna lipstik gelap makin menyala, Anda harus mengaplikasikan dua kali pulasan lipstik. Setelah penggunaan pertama, Anda bisa tepuk-tepuk bibir dengan tissue, kemudian tambahkan lipstik selanjutnya dengan jumlah yang sama seperti sebelumnya.

5. Bersihkan pinggiran bibir
Lipstik yang berantakan dan keluar bibir bisa dibersihkan dengan corrector. Atau Anda juga bisa menggunakan concealer yang dapat menutup warna lipstik di luar area bibir.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini