Sukses

5 Cara Berpakaian Lebih Baik untuk Lebih Bahagia di 2016

Merasa bosan dengan penampilan Anda setahun kemarin? Ikuti lima panduan yang membuat Anda berpakaian lebih baik dan lebih bahagia

Liputan6.com, Jakarta Resolusi Anda di tahun 2016 mungkin mencakup banyak aspek dalam kehidupan, termasuk dalam cara berpakaian. Anda merasa bahwa selama ini gaya Anda membosankan dan biasa-biasa saja? Anda ingin tampil berbeda, seperti para selebriti namun bingung untuk memutuskan bagaimana cara berpakaian yang membuat Anda nyaman dan bahagia?

Sebenarnya ini hal yang mudah dan sudah Anda ketahui jawabannya: Pakailah pakaian apa pun yang Anda inginkan. Selama Anda merasa nyaman untuk memakainya, orang lain akan melihat Anda dengan cara yang sama. Jika Anda masih belum yakin dengan hal ini, berikut 5 cara untuk berpakaian dengan lebih baik di 2016, seperti dilansir dari marieclaire.com, Minggu (10/1/2016).

1. Kurangi Berbelanja Pakaian
Semua orang pasti tertarik untuk berbelanja pakaian. Dengan alasan apa pun. Yang paling kuat adalah ingin tampil sempurna di lingkungan sekitar. Benar?

Anda dapat mulai mengurangi kebiasaan membeli pakaian baru setiap saat. Pikirkan dua hal ini saat Anda ingin berbelanja; Pertama, setelah membelinya pastikan Anda telah mendapatkan ide untuk memakainya dengan 5 cara yang berbeda.

Kedua, belilah ketika hal tersebut benar-benar membawa kebahagiaan bagi Anda. Dengan lebih selektif berbelanja, Anda akan mulai mengenali setiap pakaian yang ada di lemari Anda dan mengingatnya dengan lebih baik. Anda akan memiliki ide-ide yang lebih baik dalam berpakaian, karena hal ini akan meningkatkan kreativitas Anda.

2. Lupakan Tipe Tubuh Anda
Para ahli akan menyarankan Anda untuk memakai suatu jenis pakaian tertentu, namun tidak jenis pakaian yang lain. Ingatlah bahwa mereka tidak mengerti diri Anda sebaik Anda mengenal diri Anda sendiri. Ada celah untuk setiap aturan dan yang paling penting adalah ada lebih banyak cara berpakaian daripada harus mencari-cari cara untuk terlihat lebih kurus atau proporsional. Anda tahu ke mana Anda akan selalu kembali: Kenakan apa pun yang Anda mau.

3. Lihat dengan Gambar Lebih Besar
Taruh kebiasaan Anda untuk menggunakan lipstik merah merona ke urutan terakhir dalam daftar Anda. Memakai lipstik merah dengan gaun mewah, seperti para selebriti akan terasa berat untuk dilakukan sehari-hari. Kenapa tidak mencoba untuk melakukan hal yang lebih mudah? Separuh kesenangan saat berpakaian terletak pada saat padupadan atau styling, jadi jangan berhenti di tengah jalan untuk berpakaian senyaman yang Anda inginkan, hanya karena keinginan untuk tampil lebih baik atau sempurna. Kesempurnaan akan Anda dapatkan ketika Anda bahagia dan nyaman memakai pakaian Anda.

4. Pikirkan Diri Anda Sendiri
Entah datangnya darimana dan siapapun, komentar seseorang hanya akan membuat Anda ragu-ragu untuk memakai pakaian yang membuat Anda nyaman dan bahagia. Cara paling mujarab yang dapat Anda lakukan adalah abaikan mereka, termasuk jika ibu Anda sendiri yang mengatakannya. Jangan pikirkan orang lain, pikirkan diri Anda sendiri. Itu tubuh Anda, itu pakaian Anda, dan Anda yang akan memakainya sepanjang hari, bukan orang lain.

5. Lebih Banyak Bersenang-Senang
Daripada Anda membuang-buang energi untuk tampil sempurna demi feed Instagram, tampil sempurnalah di kehidupan nyata dengan pakaian dan aksesori yang tidak pernah Anda pakai sebelumnya. Walau pun pada awalnya Anda akan terlihat aneh karena tidak terbiasa memakainya, namun ini lebih baik daripada terlihat membosankan.

Apakah Anda sudah menemukan jawabannya? Sekarang lakukanlah.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.