Sukses

9 Tips Sukses pada Kencan Pertama

Beberapa saran jitu berikut ini, patut Anda lirik untuk membantu Anda pada kencan pertama.

Liputan6.com, Jakarta Kencan pertama mungkin menjadi suatu pengalaman yang unik dan berkesan, namun tak jarang kurangnya persiapan dan perencanaan membuat kencan pertama tak berujung seperti yang diharapkan.

Aturan dasarnya mungkin telah sering Anda dengar dan diabaikan, namun yang terpenting adalah bagaimana membuat kencan pertama Anda senyaman mungkin. Jika Anda masih ragu, mungkin beberapa aturan pada kencan pertama berikut ini dapat membantu Anda. Seperti dilansir dari dummies.com, Jumat (8/1/2016).

1. Lakukan sesuatu yang Anda sukai
Memilih suatu aktivitas yang Anda sukai memiliki beberapa keuntungan. Pertama, ini dapat memastikan bahwa setidaknya ada 1 orang yang akan menikmati. Kedua, ini merupakan wawasan yang Anda ketahui dengan baik. Ketiga, ini berarti Anda menyiapkan panggung untuk sesuatu yang Anda kuasai. Jangan sampai Anda harus berbohong atau kelihatan bodoh, dan merusak kencan pertama Anda sendiri.

2. Lakukan sesuatu yang sesuai dengan anggaran Anda
Jangan sekali-kali mencoba atau menghambur-hamburkan uang Anda pada kencan pertama. Ingat untuk selalu menjaga pengeluaran Anda. Yang berbahaya dari menghambur-hamburkan uang pada kencan pertama adalah bahwa Anda akan terlihat murahan pada kencan berikutnya, ketika Anda berusaha mengatur kembali anggaran Anda, dan Anda tidak akan pernah tahu apakah pasangan Anda mencintai Anda atau uang Anda.

3. Lakukan sesuatu yang tidak memerlukan persiapan yang merepotkan
Anda tidak perlu membeli baju baru untuk kencan pertama Anda. Anda tidak perlu khawatir seseorang akan menumpahkan minuman ke baju Anda. Anda tidak perlu mengkhawatirkan hal-hal kecil, karena ada hal lain yang perlu Anda khawatirkan. Seperti, apakah pasangan Anda benar-benar menyukai Anda atau hanya berpura-pura. Lakukan dan pakailah segala sesuatu yang membuat Anda senang, nyaman dan sesuai dengan diri Anda.

4. Lakukan sesuatu yang tidak membuat Anda diabaikan
Anda dapat menonton film atau melakukan hal lainnya, namun jangan sampai hal ini membuat Anda diabaikan.

5. Pergi ke suatu tempat yang mudah dijangkau
Anda dapat memilih untuk pergi ke suatu tempat yang jauh dengan menggunakan kereta api, pesawat terbang, atau bus, namun tidak pada kencan pertama. Itu benar-benar beresiko.

6. Lakukan sesuatu yang tidak melibatkan alkohol
Pada kencan pertama, Anda akan merasa gugup biasanya, kenapa harus menambah masalah dengan alkohol? Alih-alih ingin menenangkan diri, alkohol malah akan membuat Anda pusing dan tidak fokus saat berbicara.

7. Luangkan waktu untuk mengenal satu sama lain
Hari-hari penuh dengan aktifitas pasti akan menyibukkan Anda, namun jika Anda benar-benar bermaksud untuk mengenal pasangan Anda, buat beberapa waktu santai adalah ide yang bagus. Tanpa keributan, terburu-buru, bahkan penonton, Anda dapat saling berbicara untuk mendapatkan perasaan yang lebih dalam.

8. Jangan melibatkan orang lain
Pada kencan pertama, jangan libatkan teman-teman, saudara, anak, orang tua maupun binatang peliharaan Anda sekalipun. Ini akan membuat pasangan Anda seperti akan melakukan audisi.

9. Lakukan sesuatu yang membutuhkan waktu singkat
Melakukan sesuatu yang singkat biasanya menandakan kencan yang baik. Jika sesuatu yang Anda lakukan ini dapat menyenangkan Anda dan pasangan, Anda dapat mengatur waktu kembali di masa mendatang untuk melakukannya lagi.

Beberapa aturan kencan pertama di atas mungkin telah sering Anda dengar sebelumnya dan semoga kencan pertama Anda benar-benar menyenangkan.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini