Sukses

Fengshui Posisi Tidur agar Hidup Lebih Baik

Beberapa langkah di bawah ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan posisi tidur terbaik berdasarkan Fengshui.

Liputan6.com, Jakarta Fengshui dapat menghasilkan banyak keuntungan, salah satunya jika Anda dapat menerapkan beberapa prinsip ini pada posisi tidur Anda. Untuk mengambil keputusan yang baik dan mendapatkan keuntungan, Anda dapat menggunakan akal sehat dan mengatur kondisi di ruangan pribadi Anda. Misalnya, Posisi Komandan menunjukkan posisi yang paling kuat untuk posisi tidur Anda berdasarkan fengshui.

Jika kondisi di kamar tidur Anda tidak memenuhi kriteria ini, jangan panik. Beberapa langkah di bawah ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan posisi terbaik. Seperti dilansir dari dummies.com, Kamis (7/1/2016)

Baiknya Posisi Tidur Menghadap Ke Arah Pintu
Prinsip pertama dari Posisi Komandan menyatakan bahwa posisi tidur menghadap ke arah pintu jauh lebih baik. Artinya adalah Anda tidak perlu lagi pusing melihat kompas untuk mencari arah utara, selatan, barat atau timur, Anda hanya perlu mencari di mana pintu kamar Anda berada.

Perhatikan Jarak Antara Tempat Tidur Dan Pintu
Prinsip kedua dari posisi komandan menyatakan bahwa jarak tempat tidur harus sejauh mungkin dari pintu kamar Anda. Jika pintu kamar Anda berada di sebelah kiri, maka sebaiknya tempat tidur Anda diletakkan jauh di seberang ruangan sebalah kanan menghadap pintu. Dan jika pintu ada di tengah, maka sebaiknya letakkan tempat tidur Anda di pojok seberang ruangan sebelah kiri atau kanan.
Semakin jauh jarak tempat tidur dengan pintu ruangan Anda, maka Anda akan semakin mempunyai ruang untuk kehidupan Anda, Anda tidak akan mudah terkejut dan lebih siap menghadapi hal-hal yang tidak terduga.

Ruang Lingkup Tidur Mewakili Visi
Prinsip ketiga dari posisi komandan menyatakan bahwa tidur membutuhkan ruang yang leluasa. Berbagai penelitian menyatakan bahwa ruang pandang Anda saat tidur dapat mempengaruhi visi hidup Anda. Semakin luas kamar tidur Anda, maka hidup Anda akan semakin berkembang dan meningkat, dan sebaliknya. Selain itu, fengshui juga mengantisipasi posisi kaki ketika Anda tidur jangan sampai langsung menyentuh tembok, karena akan mempengaruhi karir dan kesehatan Anda. Dan jangan menempatkan tempat tidur Anda langsung berdempetan dengan dinding, karena akan membuat Anda kurang fleksibel dalam hidup.

Kemudahan Melihat Pintu Ruangan
Prinsip keempat dari posisi komandan menyatakan untuk mempermudah akses Anda melihat pintu kamar Anda. Jika bisa, ketika Anda tidur dalam posisi terlentang, Anda sudah dapat melihat pintu kamar Anda, sehingga Anda tidak perlu repot-repot mengubah posisi tidur Anda ke kanan atau ke kiri. Dari segi kesehatan ini akan menimbulkan masalah pada tulang belakang dan leher dalam waktu yang lama. Sedangkan fengshui mengatakan bahwa dengan kemudahan akses Anda melihat pintu ruangan ketika tidur memungkinkan Anda untuk mengetahui apa yang datang ke arah Anda dengan mudah. Sama halnya dengan hidup, ini memudahkan Anda untuk menyiapkan diri untuk menghadapi hal-hal yang akan datang di masa mendatang.
Atau untuk mempermudah, Anda dapat meletakkan sebuah cermin yang memungkinkan Anda melihat pintu ruangan Anda melalui cermin itu ketika berbaring.

Ini Fengshui Posisi Tidur Untuk Hidup Lebih Baik. Sumber : dummies.com

Ini Fengshui Posisi Tidur Untuk Hidup Lebih Baik. Sumber : dummies.com

Ini Fengshui Posisi Tidur Untuk Hidup Lebih Baik. Sumber : dummies.com

Ketika Anda ingin menerapkan posisi tidur ini di dalam kamar pribadi Anda, nomor b dan c cukup baik. Namun, pastikan bahwa Anda mempunyai cukup ruang yang memisahkan antara tempat tidur dengan dinding. Sedangkan nomor a merupakan pilihan terbaik yang bisa Anda terapkan. Pastikan kedua sisi ujung tempat tidur Anda menyentuh dinding, dan Anda dapat meletakkan sesuatu untuk mengisi ruang kosong, seperti lampu berdiri atau tanaman hias. Selamat mencoba!

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.