Sukses

Trik Riasan yang Dapat Memperindah Bola Mata Anda

Berikut beberapa trik riasan yang dapat membuat bola mata Anda tampak lebih putih bersih, dan indah.

Liputan6.com, Jakarta Ini merupakan rahasia yang telah terpendam selama beberapa dekade lalu. Sampai saat ini, mungkin Anda tidak pernah menyadari bahwa tetes mata, benda yang hanya Anda gunakan di saat-saat tertentu atau untuk menyembuhkan alergi, dapat menjadi Andalan Anda. Berdasarkan penelitian, tetes mata Rohto menjadi make up andalan para selebritis untuk menghasilkan bola mata yang putih, salah satunya Elizabeth Taylor.

Menurut penata rias legendaris, ahli kimia, dan pendiri Gallany, Ida Gal-Csiszar, rahasia bola mata dari Taylor adalah eyeshadow indigo yang sangat dalam. Indigo adalah teknik pemakaian eyeshadow untuk memperdalam efek dari smokey eye dengan warna biru tua. Gal-Csiszar juga menekankan bahwa Taylor tidak akan meninggalkan rumah sampai eyeshadownya benar-benar tampak sempurna.
Lalu, ada Cleopatra, ratu Mesir kuno yang diperankan sendiri oleh Taylor pada tahun 1963, sekaligus membuat dirinya menjadi perempuan pertama dalam sejarah Hollywood yang menerima kontrak jutaan dolar.
"Bola mata dapat mengindikasikan kesehatan dan vitalitas. Ketika melihat Cleopatra, Anda akan langsung mengetahui bahwa perempuan tersebut benar-benar sempurna," jelas Cal-Csiszar.

Ini Trik Make Up Memutihkan Bola  Mata. Sumber : blog.cliomakeup.com

Ini Trik Make Up Memutihkan Bola  Mata. Sumber : marieclaire.com

Berikut beberapa trik make up yang dapat membuat bola mata Anda tampak lebih putih bersih dan indah, seperti dilansir dari marieclaire.com, Kamis (7/1/2016).

1. Lakukan trik sendok dingin
Anda mungkin telah mendengarnya berkali-kali, karena trik ini benar-benar berhasil. Gal-Csiszar menjelaskan bahwa sendok yang dingin dapat melemaskan pembuluh kapiler yang dapat diperluas. Anda dapat mencobanya di rumah. Pijat lembut bawah mata Anda dengan 1 sendok teh minyak zaitun, lalu letakkan sendok yang lebih besar, yang telah didinginkan dengan es, atau Anda masukkan ke dalam lemari es, kemudian letakkan sendok tersebut di bawah mata Anda untuk menghilangkan kantung mata.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Maskara

2. Gunakan maskara hitam-biru

Ini Trik Make Up Memutihkan Bola  Mata. Sumber : marieclaire.com

Gal Csiszar menjelaskan bahwa untuk menonjolkan bagian putih dari mata Anda, maskara hitam-biru adalah make up terbaik yang dapat Anda gunakan. "Biru adalah warna yang berlawanan dengan lingkaran bola mata Anda dan dapat menyeimbangkan mata merah," terangnya.

3 dari 6 halaman

Eyeliner

3. Gunakan eyeliner dengan warna soft

Ini Trik Make Up Memutihkan Bola  Mata. Sumber : marieclaire.com

Warna soft pada garis mata dapat membuat mata Anda terlihat lebih putih, sekaligus menetralkan rona mata merah.

4 dari 6 halaman

Eyeshadow

4. Cobalah membuat eyeshadow indigo yang dalam

Ini Trik Make Up Memutihkan Bola  Mata. Sumber : maybelline.tumblr.com

 

Ini Trik Make Up Memutihkan Bola  Mata. Sumber : preen.me.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, warna biru tua dapat menyeimbangkan mata merah Anda. Tatapan mata pun akan terlihat tajam dan dramatis.

5 dari 6 halaman

Tetes Mata

5. Gunakan tetes mata

Ini Trik Make Up Memutihkan Bola  Mata. Sumber : marieclaire.com

Tetes mata Rohto menjadi produk andalan baru untuk kecantikan Anda, selain kacamata yang biasa Anda gunakan untuk menutupi mata yang merah dan berkantung akibat kurang tidur.

6 dari 6 halaman

Perawatan

6. Gunakan produk perawatan khusus untuk mata

Ini Trik Make Up Memutihkan Bola  Mata. Sumber : marieclaire.com

Untuk membuat bola mata Anda terlihat lebih putih, bagian bawah mata Anda adalah yang terpenting. Gunakan konsentrat yang memutihkan untuk meminimalisir peradangan. Sebagai bonusnya, ini juga akan membantu mengurangi munculnya garis-garis halus di bagian mata Anda.

7. Jam tidur yang benar

Terakhir, adalah tidur yang cukup. Ketika Anda beraktifitas dan tidak membiarkan tubuh Anda untuk beristirahat, ini akan membuatnya tersiksa, termasuk mata Anda. Gunakan waktu tidur Anda sebaik-baiknya. Jika tiba waktunya tidur, cobalah untuk menggunakan bantal yang rata, atau cobalah untuk tidak menggunakan bantal saat tidur. Semakin lurus kepala Anda menghadap ke atas, ini akan mengurangi tekanan pada mata Anda dan menghilangkan mata yang berkantung dan bengkak akibat meradang.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini