Sukses

Latihan Soal-Soal Ujian Nasional Secara Online Bersama Primagama

Primagama SIAP mendampingi siswanya menghadapi UNBK tersebut melalui program E-Learning Management System (EMS).

Liputan6.com, Jakarta Sebagai Lembaga Pendidikan berpengalaman di Indonesia, Primagama terus meningkatkan layanan dan fasilitasnya untuk mendukung kegiatan belajar siswanya. Terbaru, bimbel berpengalaman ini siap mendampingi siswanya dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) melalui program E-Learning Management System (EMS).

EMS merupakan platform untuk latihan tes atau try out online Ujian Nasional atau Ujian Sekolah dan ujian lainnya yang berbasis komputer. Dengan platform tersebut diharapkan para siswa Primagama dapat rutin berlatih sehingga mereka terbiasa dengan sistem UNBK.

E-Learning Management System Primagama dapat dimanfaatkan oleh seluruh siswa - siswi bimbingan belajar secara gratis. Latihan rutin juga dapat melatih para siswa dalam manajemen waktu pengerjaan soal. Hasil nilai juga dapat dilihat langsung setelah ujian, sehingga memotivasi siswa untuk terus berusaha mendapatkan nilai terbaik.

Untuk tampilan yang optimal, EMS dapat dibuka melalui aplikasi Google Chorme dan Mozila Firefox dengan alamat http://ems.primagama.co.id atau http://cbt.primagama.co.id. EMS juga dapat dibuka di smartphone melalui peramban UC Browser, Dolphin Browser, atau Mozila Firefox.

Seperti diketahui bersama sejak tahun 2015 lalu, Kementerian Pendidikan Republik Indonesia mulai menjalankan UNBK atau yang disebut juga Computer Based Test (CBT). UNBK adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

Sebanyak 585 sekolah di seluruh Indonesia telah menjalankan UNBK pada tahun ajaran 2014/2015. Menteri Pendidikan, Anies menjelaskan tujuan penerapan sistem komputerisasi untuk memperbaiki kualitas UN yang selama ini menggunakan kertas. Bila dibanding dengan pengerjaan UN dengan lembar kertas, UN dengan komputer jauh lebih baik dan mencegah kecurangan saat pengerjaannya.

Menteri Anis juga menjelaskan bahwa ujian berbasis komputer berbeda dengan UN Online. Sebab pengerjaannya tidak terkoneksi dengan jaringan internet saat ujian berlangsung. Namun setelah soal selesai dikerjakan, maka hasilnya akan dikirim dengan menggunakan jaringan server.

Segera kunjung EMS dan mulailah latihan soal-soal online bersama Primagama.

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.