Sukses

Pilates Dapat Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang punya resolusi lebih bugar dan mendapatkan berat badan ideal 2016 ini, pilates bisa jadi salah satu solusi.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin Anda pernah mendengar Pilates, namun beberapa pasti bertanya-tanya, apa itu Pilates? Dan apa bedanya dengan gym? Mari kita bahas lebih lanjut. Pilates lebih dari sekedar latihan fisik seperti yang Anda biasa temui di tempat fitness pada umumnya. Pilates dipercaya bisa memperbaiki postur tubuh, meningkatkan kekuatan tubuh serta kekuatan pikiran dan mental. Pilates pada awalnya merupakan paket latihan yang diciptakan oleh Joseph Pilates di awal abad ke-20 dan dianggap cocok untuk para penari karena dapat meningkatkan fleksibilitas tubuh.

Pilates dilakukan secara perlahan menggunakan gerakan peregangan dengan tujuan untuk membangun kekuatan tubuh secara keseluruhan. Pilates juga menggunakan latihan pernapasan yang sangat bagus untuk menenangkan pikiran. Fokus utama Pilates adalah melatih otot inti (otot besar maupun otot kecil) yang terdapat di bagian pinggul, punggung bawah, dan perut. Otot inti yang kuat dipercaya akan membuat postur tubuh menjadi lebih baik, menghindari nyeri pada punggung serta meningkatkan fleksibilitas tubuh.

Bagi Anda yang bertanya apakah Pilates dapat membuat langsing tubuh? Jawabannya, ya. Pilates dapat membantu menurunkan berat badan namun tidak dalam waktu yang singkat. Pilates membangun massa otot tanpa lemak (meningkatkan metabolisme) dan memberikan penampilan postur tubuh yang lebih ramping namun perlu diingat, belum tentu membakar kalori yang sama dengan sesi kardio seperti Jogging.

Salah satu Studio Pilates yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya adalah POP Pilates. Berdiri sejak 2011, Saat ini POP pilates memiliki dua cabang di kawasan Puri Indah (Jakarta Barat) dan Kuningan (Jakarta Selatan). POP Pilates hadir dengan misi menginspirasi semua orang baik wanita dan pria, semua umur dari kecil hingga dewasa yang ingin mempunyai postur tubuh sempurna dan sehat dalam mental.

Hal ini dibuktikan dengan komitmennya dalam penyediaan fasilitas, seperti instruktur yang sudah sangat berpengalaman, kelas yang nyaman, peralatan lengkap mulai dari Mat, Magic Chair, Spine Corrector, dan masih banyak lagi.

Nah, jika Anda ingin mengetahui info lebih jelas mengenai rekomendasi studio pilates, yuk segera cari tahu info lanjutnya di sini

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini