Sukses

18 Gaya Hidup yang Harus Dimiliki Wanita Usia 30 Tahun

Beberapa gaya hidup berikut ini dapat membantu Anda menyesuaikan diri di usia 30 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Usia 30 tahun merupakan fase yang baru bagi wanita, akan ada banyak hal yang berubah. Anda bukan lagi seorang remaja, Anda adalah wanita dewasa yang sudah harus mampu mengurus diri sendiri dan keluarga. Bagi Anda, wanita yang baru saja memasuki usia ini, beberapa gaya hidup berikut ini dapat membantu Anda menyesuaikan diri, seperti dilansir dari cosmopolitan, Selasa (5/1/2016).

1. Cuci piring Anda segera setelah menggunakannya. Usia Anda bukan lagi saatnya untuk meletakkan semua barang secara sembarangan. Ini akan membuat Anda memiliki hidup yang lebih baik.

2. Hubungi orang tua Anda secara berkala. Anda bukan lagi seorang anak kecil yang setiap saat harus berhubungan dengan orang tuanya.

3. Membaca berita setiap pagi. Berita dari seluruh dunia sekarang ada di dalam ponsel Anda, benar-benar ada di tangan Anda. Apabila Anda benar-benar tidak peduli dengan apa yang sedang terjadi di dunia, mengapa tak coba untuk mulai membacanya? Setidaknya ini akan membuat Anda tampak pintar ketika berkumpul bersama dengan teman-teman Anda.

4. Membuat kopi Anda sendiri. Daripada Anda harus membeli kopi setiap hari, lebih baik hemat uang Anda untuk membeli barang-barang lain yang lebih penting.

5. Berolahraga setiap hari. Bangun pagi dan lakukan joging mengelilingi komplek perumahan Anda. Atau Anda dapat mendaftarkan diri untuk mengikuti latihan yoga atau beberapa senam kebugaran, setelah pulang bekerja. Apapun yang ingin Anda lakukan, bergeraklah. Anda akan merasa lebih segar ketika Anda melakukan olahraga.

6. Bawalah sesuatu ketika berkumpul bersama teman-teman Anda. Sesuatu ini bisa kue coklat, makanan ringan, atau kartu UNO. Membawakan sesuatu untuk semua orang ketika sedang berkumpul bersama-sama dapat membuat Anda dianggap sebagai yang terbaik atau yang paling dewasa.

7. Sarapan. Jika sebelumnya Anda jarang atau bahkan tidak pernah melakukan hal ini sebelum Anda pergi bekerja, di umur 30 tahun ini Anda harus mulai membiasakannya. Apabila Anda terlalu malas untuk membuat masakan yang rumit, Anda dapat memulainya dengan roti selai. Apapun itu, sarapanlah sebelum berangkat bekerja.

8. Makanlah makanan yang sehat beberapa malam dalam seminggu. Akan terasa sulit untuk memasak sendiri makanan Anda, namun hal ini baik bagi diri Anda sendiri. Jika Anda tidak ingin repot untuk mencuci banyak perabotan setelah makan, Anda dapat membuat salad. Makanan yang sehat di dalam sebuah mangkuk.

9. Jangan terlalu banyak minum kopi. Jika Anda memiliki hobi meminum kopi, terapkan jadwal untuk meminumnya setiap hari. Ini akan sangat membantu Anda dalam waktu tidur dan banyak hal lainnya.

10. Bawalah kondom. Mungkin Anda telah mengikuti suatu program keluarga berencana, namun menyepelekan kondom bukan suatu hal yang bijaksana.

11. Menimbang berat badan secara rutin. Ini bukan tentang mencapai berat tertentu untuk tubuh Anda atau program penurunan berat badan. Bukan. Dengan menimbang berat badan Anda secara teratur, Anda akan dapat memantau kapan Anda merasakan tubuh Anda paling baik. Selain itu, hal ini juga dapat digunakan untuk mengetahui kondisi kesehatan Anda.

12. Lakukan perengangan setiap hari. Ini dapat Anda lakukan selama 10 menit sehari dengan yoga atau sekedar menyentuh jari-jari kaki Anda saat sedang santai menonton serial drama televisi.

13. Simpan ponsel Anda untuk beberapa saat setiap hari. Anda menyadarinya atau tidak, setiap bangun pagi Anda pasti akan memeriksa ponsel Anda, di tempat kerja Anda menghadapi komputer seharian, kemudian memeriksa media sosial saat perjalanan pulang dari kantor. Anda harus menyadari bahwa mata Anda juga membutuhkan istirahat.

14. Belilah kebutuhan Anda sebelum habis. Sekarang Anda dapat mulai membiasakan untuk memeriksa semua kebutuhan Anda secara rutin, sehingga Anda tidak akan lagi kehabisan dan merasa malas untuk membelinya di toko.

15. Cuci wajah Anda setiap malam. Jadikan ini agenda rutin baru Anda setiap malam, sebelum pergi tidur.

16. Pakailah makeup yang sesuai dengan Anda. Anda tahu bahwa makeup yang Anda kenakan sekarang terlihat bagus di wajah Anda, lalu mengapa masih bingung ketika ada merek baru yang keluar atau ada teman Anda yang memakai merek make up yang lain? Hal ini dapat membuat Anda berhemat dengan uang Anda dan membuat hidup Anda menjadi lebih mudah.

17. Mengatur pengingat di satu hari setiap bulan untuk pembayaran tagihan. Jika Anda menginginkan hal yang lebih mudah, jangan melakukan kredit, lakukan pembayaran tunai. Ini akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah.

18. Bersihkan lemari Anda sekali dalam sebulan. Ini akan membantu Anda menemukan barang-barang yang Anda anggap hilang, yang mungkin hanya terselip di salah satu bagian lemari Anda. Selain itu, ini juga dapat membuat Anda lebih berhemat untuk membeli pakaian baru setiap saat.

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini