Sukses

6 Kiat Hilangkan Kebiasaan Menunda-nunda

Kebiasaan menunda hanya akan menghabiskan waktu dan membuat Anda tidak produktif.

Liputan6.com, Jakarta Masih dalam suasana tahun baru, tentu Anda ingin untuk menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Salah satu kebiasaan buruk yang kerap ada pada diri seseorang adalah kebiasaan menunda-nunda. Kebiasaan ini tentu hanya akan membuang waktu dan membuat Anda tidak produktif.

Jika menghilangkan kebiasaan menunda merupakan salah satu resolusia Anda di tahun ini, maka ikutilah kiat berikut seperti dikutip dari Metro.co.uk, Senin (4/1/2015).

1. Tinggalkan dulu media sosial
Media sosial merupakan sarana terbaik dalam mengurangi produktivitas. Memang, Anda memerlukannya untuk bertukar informasi, tetapi menggunakannya di saat Anda harus bekerja dapat menghabiskan waktu Anda.

2. Buatlah daftar
Dengan membuat jadwal apa yang harus Anda kerjakan, pekerjaan Anda akan lebih terarah. Anda pun akan semakin ingat apa yang harus Anda selesaikan pada hari itu dan puas begitu semua terselesaikan.

3. Beri penghargaan
Jika Anda sudah berhasil mengerjakan sesuatu, sedikit penghargaan tidak akan merusak produktivitas Anda, misalnya secangkir kopi atau bermain game selama 10 menit.

4. Bekerjalah ketika otak masih fokus
Pagi hari merupakan waktu otak pada kapasitas terbaiknya. Meskipun Anda bukan orang yang biasa bekerja pada pagi hari, tetapi jika Anda menumpuk pekerjaan pada sore hari, Anda akan lebih banyak kehabisan waktu bersama keluarga yang berkumpul pada malam hari.

5. Bekerja dengan orang lain
Bekerja seorang diri akan membuat Anda cepat bosan. Karenanya, Anda bisa bekerja dengan orang lain yang juga akan mengingatkan Anda jika Anda menunda-nunda pekerjaan.

6. Rapikan meja
Anda akan semakin malas bekerja jika kondisi meja kerja Anda berantakan. Karenanya rapikan meja sekarang juga untuk meningkatkan produktivitas Anda.

 

 

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini