Sukses

9 Resolusi yang Wajib Anda Wujudkan di 2016 untuk Lebih Bahagia

Ada baiknya Anda menyusun resolusi rasional yang mampu Anda wujudkan pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Akhir tahun telah tiba, saatnya Anda membuat resolusi untuk tahun depan. Namun, ada baiknya Anda melihat kembali resolusi yang Anda buat pada tahun kemarin. Apakah semuanya tercapai?

Jika ya, selamat. Artinya Anda menyusun resolusi yang baik dan berupaya keras untuk mewujudkannya. Namun jika tidak, barangkali resolusi Anda terlalu muluk, sehingga sulit untuk diwujudkan. Karena itu, ada baiknya Anda menyusun resolusi rasional yang mampu Anda wujudkan pada tahun depan. Berikut resolusi tahun baru yang bisa Anda contek dikutip dari Metro.co.uk, Rabu (30/12/2015).

1. Jangan tahan buang air kecil
Sederhana, tetapi ini penting untuk mencegah penyakit seperti infeksi saluran kemih. Terlalu sering menahan buang air akan meningkatkan risiko penyakit tersebut.

2. Hubungi orangtua Anda lebih sering
Kesibukan mungkin akan membuat Anda jarang melakukannya. Padahal bicara kepada mereka akan membuat segalanya terasa lebih baik.

3. Jangan batalkan janji pada menit-menit terakhir
Jika Anda tidak suka dengan sebuah rencana, maka batalkan di awal. Membatalkannya pada menit-menit terakhir akan menimbulkan kekecewaan di hati teman-teman Anda.

4. Membuat lebih banyak to-do list
Jika Anda terbangun pada tengah malam dan teringat harus melakukan sesuatu, jangan tunda lagi untuk menulisnya. Menunggunya sampai pagi hari sama saja membiarkan ide itu hilang.

5. Liburan sesering mungkin
Eksplorasi tempat-tempat baru merupakan hal yang perlu dilakukan jika Anda sudah terbiasa dengan rutinitas pekerjaan.

6. Selalu membawa buku
Membaca adalah hobi yang baik, maka resolusi untuk lebih banyak membaca pada tahun depan sebaiknya masuk ke dalam list Anda.

7. Lebih banyak bertemu teman lama
Pertemanan adalah hal berharga yang perlu dijaga.

8. Ingatlah untuk memuji orang
Pujian dapat memperbaiki hubungan Anda dengan orang lain. Apalagi jika diucapkan secara tulus, hal itu sangat penting. Maka jika Anda melihat makeup teman Anda begitu cocok di wajahnya, jangan ragu lagi untuk puji dia.

9. Manjakan diri
Anda memang perlu lebih disiplin, tetapi sekali-kali Anda juga harus memanjakan diri Anda. Memanjakan diri juga merupakan salah satu cara untuk merawat diri.**

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.