Sukses

Mau Mendekorasi Rumah? Berikut Cara Cepatnya

Beberapa cara ini dapat membantu Anda untuk mulai mendekorasi rumah.

Liputan6.com, Jakarta Musim liburan telah tiba, Anda mungkin tidak sabar untuk mulai mendekorasi rumah Anda, agar terdapat suasana baru yang tercipta ketika keluarga Anda berkumpul. Seperti dilansir dari dummies.com, Jumat (25/12/2015), berikut beberapa cara cepat yang dapat membantu Anda untuk mulai mendekorasi rumah. 

1. Pastikan Anggaran Anda
Ini menjadi hal pertama yang penting untuk dilakukan. Jangan sampai Anda menghabiskan dana lebih dari yang Anda miliki.

2. Buat Rencana
Tetapkan tujuan Anda. Buatlah prioritas. Putuskan ruangan mana saja yang harus selesai dalam waktu dekat dan alasannya. Mendekorasi rumah dapat terlaksana dengan lebih cepat dengan adanya perencanaan.

3. Persiapkan yang Perlu Dipersiapkan
Anda tidak perlu menunggu seorang arsitek untuk mendesain keinginan Anda. Jika Anda dapat melakukannya, lakukan sendiri. Anda dapat mulai mendesain dekorasi yang Anda inginkan di komputer atau menggambarnya dengan tangan Anda sendiri.

4. Temukan Gaya Anda
Apakah Anda menyukai gaya kontemporer? Atau tradisional? Mengetahui apa yang Anda inginkan akan memudahkan Anda dalam mulai mendekorasi rumah, sekaligus menghemat waktu. Anda tidak akan bingung memilih gaya dekorasi apa yang akan Anda terapkan di dalam rumah Anda.

5. Berbelanja
Pilihlah toko yang menjual kualitas barang yang baik dan memiliki jasa pengiriman barang, sehingga akan memudahkan Anda untuk membawa pulang barang belanjaan Anda. Selain itu, Anda juga dapat melakukan survey terhadap harga dari barang-barang yang ingin Anda beli melalui internet, sehingga Anda akan mempunyai bayangan terhadap pengeluaran Anda.

6. Lakukan Semua Hal Secara Urut
Anda tidak mungkin dapat memasang kabel dan peralatan listrik lainnya, sebelum dinding ruangan Anda dibangun. Anda juga tidak mungkin memulai menghias dinding, langit-langit dan ubin Anda, jika Anda belum membeli furniturnya.

7. Prioritas
Dahulukan membeli furnitur-furnitur yang besar dan aksesori setelahnya.

8. Tambahkan Aksesori
Jika beberapa cara di atas telah terpenuhi, maka Anda dapat menambahkan aksesori pada rumah Anda, agar lebih hidup. Anda juga dapat memilih aksesori yang memiliki makna tertentu untuk Anda.

Beberapa cara di atas dapat membantu Anda untuk mulai mendekorasi rumah Anda dengan cepat, tanpa mengahbiskan banyak waktu dan biaya lagi.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini