Sukses

Drama Panggung Miss Universe 2015, Salah Mahkota Miss Columbia

Di ajang Miss Universe 2015, terjadi sebuah drama yang cukup heboh, pembawa acara Steve Harvey salah menyebut nama pemenang.

Liputan6.com, Jakarta Wajah Miss Columbia Ariadna Gutierrez begitu bahagia saat pembawa acara Steve Harvey mengumumkan nama pemenang Ajang Miss Universe 2015. Sebab, nama wanita 22 tahun itu disebut dan di kepalanya pun disematkan sebuah Mahkota Miss Universe yang cantik itu. Ariadna pun sempat menitikkan air mata bahagia dan menyunggingkan senyum lebar.

Namun, ternyata kebahagiaan itu hanya berlangsung beberapa detik, karena ternyata terjadi kesalahan penyebutan nama pemenang. Kesalahan berjalan sampai jatuh di panggung Miss Universe mungkin sudah pernah terjadi. Namun, pada tahun 2015 ini, di ajang kontes kecantikan tersebut terjadi sebuah drama yang cukup heboh, Steve salah menyebut nama pemenang.

Digelar di Planet Hollywood, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (20/12/2015) malam waktu setempat, saat mengumumkan nama pemenang, Steve menyebut nama Ariadna Gutierrez sebagai pemenang Miss Universe 2015. Namun, ternyata Ariadna hanyalah runner-up pertama. Pemenang yang seharusnya adalah Miss Philippines Pia Wurtzbach, yang sebelumnya disebut sebagai runner-up pertama.

MC salah sebut pemenang, Miss Kolombia nikmati mahkota Miss Universe 2015 cuma sesaat.

Kesalahan itu awalnya tidak disadari oleh Steve dan tidak segera dikoreksi. Karenanya, Ariadna sempat menerima mahkota ratu sejagad dari Miss Universe 2014 Paulina Vega. Ia pun sempat melambai-lambaikan tangan dan tersenyum lebar kepada para penonton selayaknya telah dinobatkan sebagai Miss Universe 2015.

Namun, tak lama Steve naik lagi ke atas panggung. Seketika, air muka Ariadna berubah, dari penuh senyum menjadi tegang. Secara mengejutkan, Steve meminta maaf bahwa terjadi kesalahan pengumuman nama pemenang. Ia pun menyatakan bahwa kesalahan membacakan nama pemenang itu murni merupakan kesalahan dia. Sebab, nama pada kartu tidaklah salah, Wurtzbach lah sang pemenang kontes kecantikan tersebut.

"Aku harus minta maaf, runner-up pertama adalah dari Kolumbia," ujar Steve.

Wurtzbach yang berdiri di area belakang pun langsung kaget, begitu pula Miss USA Olivia Jordan yang berada di sebelahnya yang menjadi runner-up kedua. Wajah Wurtzbach terperangah tidak percaya, tetapi ia mencoba menutupinya dengan senyum. Wurtzbach dan Jordan sama-sama menyadari karena Ariadna runner-up pertama, maka Wurtzbach lah yang menjadi juaranya. Wurtzbach pun berjalan menuju area depan panggung.

"Aku akan tanggung jawab untuk ini. Ini adalah kesalahanku, aku bisa menunjukkanmu," kata Steve sambil memperlihatkan que card. "Tetap nikmati malam ini, tolong tetap hargai para wanita ini."

Miss Colombia hanya menikmati menjadi pemenang selama beberapa detik.

Kemudian, Paulina pun hadir lagi di panggung untuk mencopot mahkota dari kepala Ariadna dan menaruhnya di kepala Wurtzbach. Sempat terlihat ia mengelus-mengelus punggung Ariadna untuk memberinya penguatan.

Miss Colombia harus puas 'hanya' menjadi pemenang kedua. (foto: News.com.au)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.