Sukses

Tingkatkan Produksi, Adidas Bangun Pabrik yang Dioperasikan Robot

Adidas membangun pabrik yang dioperasikan Robot.

Liputan6.com, Jakarta Melanjutkan komitmennya untuk menjadi industri yang lebih “hijau”, Adidas kini menggunakan teknologi Speedfactory dalam pembuatan produk-produknya. Pabrik canggih ini menggunakan teknologi intelligent robotic yang berguna untuk meningkatkan kecepatan produksi, mengurangi emisi, dan mengurangi penggunaan zat perekat.

Sebanyak 500 pasang running shoes yang dibuat oleh Speedfactory akan diproduksi pada awal tahun 2016. Penggunaan teknologi ini juga difungsikan untuk menghemat biaya pekerja. Kini ada lebih 1 juta pekerja pabrik Adidas di Asia, terutama di China dan Vietnam.

Speedfactory berada di selatan kota Ansbach, Jerman. Seperti dilansir dari situs Women’s Wear Daily pada Senin (21/12/2015), Adidas berencana untuk membangun Speedfactory serupa di berbagai belahan dunia. Dengan cara itu, Adidas akan bisa menghadirkan produk-produk kepada konsumen dengan semakin cepat.

Adidas saat ini membuat 600 juta pasang sepatu beserta busana dan aksesoris dalam setahun. Label asal Jerman tersebut memiliki target untuk meningkatkan penjualan hingga hampir setengah angka tersebut pada 2020.

Speedfactory masih menggunakan manusia dalam operasinya tapi upaya terus dilakukan untuk nantinya sepenuhnya dioperasikan oleh robot.

 

 

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.