Sukses

Tahapan Menjadi Artis K-Pop di SM Town

Tahukah kamu, kalau sebelum menjadi artis K-Pop para selebriti Hallyu itu melalui gemblengan yang sangat ketat.

Liputan6.com, Seoul Siapa yang tak kenal dengan Girls' Generation atau Super Junior? Keduanya adalah grup vokal dari Korea Selatan. Girls and boy band ini adalah dua dari puluhan artis yang diorbitkan oleh SM Town, nama label yang digunakan oleh perusahaan hiburan SM Entertainment.

Tapi tahukah kamu, kalau sebelum menjadi artis K-Pop baik sebagai grup vokal maupun artis drama atau film, para selebriti Hallyu itu melalui gemblengan yang sangat ketat.

 



Di SM Town studio yang terletak di kawasan Coex Seoul, kita bisa melihat bagaimana perjalanan menjadi seorang bintang K-Pop yang terkenal hingga mancanegara. Seperti juga yang dinikmati para peserta The 2nd ASEAN-ROK (Republic of Korea), Next Generation Opinion Leaders Program saat mengunjungi SM Town.

Berikut tahapan yang dilalui para bintang K-Pop yang tergabung dalam label SM Town:

1. Permak wajah dan rambut (Hair & Beauty Room)



Pertama kali yang sangat perhatikan untuk menjadi bintang K-Pop adalah penampilan wajah dan rambut. Para calon bintang SM Town akan terlebih dahulu memasuki tahapan Hair & Beauty.

Di sini para hair stylist dan make up artist akan `mempermak' rambut dan wajah apa yang cocok buat calon bintang. Jadi jangan heran kalau bintang K-Pop terlihat sangat memperhatikan riasan wajah hingga warna rambut dengan sangat kekinian karena di balik itu ada para ahli yang membantunya.



2.  Busana (Dress Room)




Tahapan ini dinamakan Dress Room. Para calon bintang tidak bisa sesukanya memilih pakaian yang diinginkan. Semua yang memilih adalah penata busana yang sudah berpengalaman. Para calon bintang K-Pop harus berbusana dengan ciri moderen, energik dan tentu saja sangat fashionable.



3. Latihan Menari (Dance Training Room)



Tentu semua penggemar K-Pop sepakat, para artis Hallyu sangat piawai dalam menari. Tubuh mereka sangat luwes dalam semua gerakan. Menari adalah salah satu syarat yang harus dimiliki artis K-Pop. Maka tak heran setelah permak wajah dan rambut serta busana, tahapan selanjutnya yang harus dilalui adalah berlatih menari sampai bisa menguasai semua gerakan tari.



4. Latihan Vokal (Vocal Training Room)

Walaupun calon bintang K-Pop kebanyakan sudah punya bakat menyanyi, mereka tetap wajib mengikuti latihan vokal. Jadi setelah bisa menari, saatnya mereka harus bisa menyanyi dengan suara yang benar. Di sinilah tempatnya mereka harus mengolah suara agar menjadi lebih merdu dan enak didengar.

5. Recording Studio & Mixing Room




Nah setelah siap dengan vokal dan lagunya, saatnya calon bintang di SM Town akan memasuki tahap rekaman. Lagu yang sudah direkam tak lupa juga ditambah dengan unsur-unsur lain seperti penggunaan digital yang semuanya bertujuan untuk membuat lagu lebih asyik dan enak didengar. Semua ini dilakukan di Mixing Room.

7. Video dan Photo Studio


Selesai melakukan rekaman, saatnya para calon bintang ini akan melakukan rekaman video dan foto untuk berbagai keperluan promosi. Video dan Foto yang dihasilkan tentu saja yang bisa membuat fans terkesima.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini