Sukses

Maria Harfanti Sabet Juara 3 Miss World 2015

Pemilihan ajang Miss World 2015 menobatkan Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol sebagai pemenangnya. Maria Harfanti dari Indonesia juara 3.

Liputan6.com, China Pemilihan ajang Miss World 2015 menobatkan Mireia Lalaguna Royo dari Spanyol sebagai pemenangnya. Indonesia yang diwakili oleh Maria Harfanti menyabet juara ketiga.

Penobatan para pemenang Miss World 2015 dilakukan di Sanya, China, Sabtu (19/12/2015). Ada 114 perempuan cantik dari seluruh dunia yang mengikuti kontes kecantikan ini.

Lima besar urutan pemenang itu adalah:

1. Mireia Lalaguna Royo (23 tahun) dari Spanyol
2. Sofia Nikitchuk (22 tahun) dari Rusia
3. Maria Harfanti (23 tahun) dari Indonesia
4. Sanneta Myrie (24 tahun) dari Jamaica
5. Valerie Abou Chacra (23 tahun) dari Lebanon

Seperti dilansir Telegraph, Minggu (20/12/2015), ajang kecantikan ini juga menimbulkan kontroversi dengan dilarangnya kontestan asal Kanada ikut serta.

Kanada yang diwakili oleh Anastasia Lin dilarang ke China karena sebelumnya mengkritik pemerintah China yang dianggap melanggar hak asasi manusia terkait dengan aktivitas Falun Gong. Anastasia Lin yang merupakan kelahiran China, namanya diam-diam telah dihapus dan tidak disebutkan dalam situs Miss World 2015.



Sang juara Miss World 2015 dari Spanyol dalam sambutannya mengatakan kepercayaan dirinya kenapa ia harus memenangi ajang ini. "Saya harus menjadi Miss World 2015 karena saya percaya pada wanita yang kuat dan memiliki sesuatu di dalam hatinya. Saya mencoba memberikan yang terbaik".

Yang menarik dan membuat juri kagum ketika Mireia Lalaguna Royo berkata "Bukan hanya karena saya cantik di luar, tidak berarti saya tidak cantik hatinya".



Miss Indonesia Maria Harfanti juga cukup meyakinkan juri untuk memilihnya sebagai juara ketiga. "Saya harus selalu memiliki hati untuk selalu berbagi dengan orang-orang di sekitar kita. Kita semua ada tidak hanya untuk menjadi luar biasa di dunia tapi juga untuk membuat perbedaan," kata Maria Harfanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini