Sukses

6 Cara Agar Rumah Tetap Hangat di Cuaca Dingin

Berikut 6 hal yang dapat dilakukan untuk membuat Anda tetap hangat di rumah tanpa penghangat ruangan.

Liputan6.com, Jakarta Musim hujan yang telah tiba mungkin membuat Anda kerap kedinginan. Ketika minuman hangat saja tak mampu menghangatkan Anda di rumah, mungkin ada beberapa hal yang harus Anda lakukan.

Dikutip dari Goodhousekeeping, Sabtu (19/12/2015), berikut 7 hal yang dapat dilakukan untuk membuat Anda hangat di rumah tanpa penghangat ruangan.

1. Tutup semua celah pada jendela
Menutup jendela saja tidak cukup untuk membuat rumah hangat. Sebab, mungkin masih ada lubang-lubang kecil yang memungkinkan udara dingin dari luar rumah masuk ke dalam. Karenanya Anda bisa menambalnya dengan lilin atau lem untuk menutup lubang-lubang tersebut.

2. Lapisi lantai dengan karpet
Tahukah Anda suhu panas bisa menghilang dari rumah melalui lantai? Untuk mencegahnya, Anda bisa memasang karpet pada lantai.

Karpet bisa mencegah udara hangat dari rumah menghilang. Sumber: Pinterest

3. Ubah arah kipas angin Anda
Kipas angin ventilasi dipasang bertujuan untuk mengeluarkan udara panas dari dalam rumah. Namun dengan membalik arahnya, Anda bisa mendapatkan udara hangat dari langit-langit untuk masuk ke rumah Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rumah tetap hangat

4. Investasikan pada selimut terbaik
Bicara kehangatan ternyata datang dari selimut terbaik. Meskipun, harga berbanding lurus dengan kualitas. Maka jangan ragu untuk menginvestasikan uang Anda untuk membeli selimut terbaik yang mampu menghangatkan Anda.

5. Tutup rapat pintu
Sama halnya jendela, pintu juga bisa menjadi jalan masuknya udara dingin ke rumah. Namun, tak bisa dipungkiri, pintu pasti memiliki celah sehingga Anda bisa mengakalinya dengan pengganjal celah pintu.

Pengganjal pintu untuk mencegah udara dingin masuk ke rumah. Sumber: Goodhousekeeping

6. Pastikan atap Anda rapat
Udara dingin bisa masuk melalui atap rumah. Untuk itu, perbaiki segera atap Anda yang bocor atau berlubang.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini