Sukses

Sarung Bantal Katun Bisa Akibatkan Kekusutan Pada Rambut

Perhatikan jenis material sarung bantal yang Anda gunakan, agar terhindar dari `bad hair day`

Liputan6.com, Jakarta Saat tidur malam merupakan waktu bagi tubuh Anda untuk beristirahat total selama lebih dari 6 jam. Tapi, tahukah Anda apa yang sebenarnya terjadi pada helaian rambut Anda saat Anda tertidur? Dilansir dari Stylecaster pada hari Senin (14/12/2015), tentang penjelasan singkat dari perbedaan yang terjadi pada rambut saat Anda tidur dengan sarung bantal katun dan sutra.

Material katun memang sangat nyaman untuk digunakan sebagai bahan pakaian, namun ternyata katun bisa membuat helaian rambut kusut dan bahkan rusak apabila dikenakan sebagai sarung bantal.

Ternyata hal ini dipengaruhi oleh perbedaan dari tingkat kelembutan dan tekstur antara bahan katun dan sutra. Bahan katun cenderung memiliki permukaan yang lebih kasar dibandingkan sutra. Serat-serat antara keduanya pun berbeda. Hal inilah yang harus Anda pikirkan dalam memilih jenis material sarung bantal. Karena apabila Anda salah memilih jenis bahan dapat memicu kekusutan pada helaian rambut dan Anda akan terbangun dari tidur dengan mengalami bad hair day.

Tanpa disadari, saat tertidur tentunya setiap orang akan terus bergerak. Jarang sekali ada orang yang mampu tidur tanpa bergerak sama sekali hingga saat terbangun. Untuk itu, permukaan kasar pada sarung bantal katun dan material bahan bertekstur kasar lainnya yang bersentuhan langsung dengan rambut Anda akan menghasilkan gesekan secara berulang sepanjang malam. Hal inilah yang mampu memicu kekusutan pada helaian rambut. 

Berbeda halnya dengan sarung bantal berbahan sutra. Permukaannya yang halus dan lembut mampu mencegah adanya gesekan kasar yang mampu membuat rambut kusut dan menggulung. Selain itu jika bersentuhan dengan kulit wajah, sarung bantal berbahan sutra ini akan terasa lebih halus dan nyaman, sehingga tidur Anda jauh lebih nyenyak dan terhindar dari `bad hair day`.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini