Sukses

7 Destinasi Favorit Pasangan Sejenis untuk Nikah dan Bulan Madu

Berikut ini beberapa negara favorit yang jadi destinasi pasangan sejenis untuk menikah dan bulan madu.

Liputan6.com, Jakarta Setelah hampir semua negara bagian di Amerika Serikat mendeklarasikan pernikahan sejenis pada 27 Juni 2015 lalu, banyak pasangan gay dan lesbian yang melangsungkan pernikahan. Dari Beberapa negara di seluruh dunia, berikut ini adalah destinasi favorit bagi gay dan lesbian melakukan untuk pernikahan dan berbulan madu seperti dilansir dari Lonely Planet, Senin (14/12/2015)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Hawaii

1. Hawaii

Hawaii (sumber. lonelyplanet.com)

Sejak Desember 2013, banyak pasangan sejenis mengikat janji mereka dalam sebuah pernikahan di Hawaii. Iklim tropis  dengan pemandanganlaut menawan membuat Hawaii menjadi salah satu destinasi idaman. Setelah pernikahan, Hawaii juga menjadi tempat mereka berbulan madu dengan beragam aktivitas, seperti berenang di kolam air terjun, menikmati koktail tropis, dan menunggang kuda.

3 dari 8 halaman

San Fransisco

2. San Fransisco

San Fransisco (sumber. rtbevent.com)
Bendera pelangi berkibar di hampir seluruh pelosok Amerika Serikat sebagai simbol dari kultur gay dan lesbian, tak terkecuali di San Fransisco. San Fransisco menjadi salah satu wilayah destinasi resmi pasangan gay untuk menikah dan berbulan madu.

4 dari 8 halaman

Buenos Aires, Argentina

3. Buenos Aires, Argentina

Buenos Aires, Argentina (Sumber. lovetheshoot.it)
Ibukota Argentina, Buenos Aires menjadi salah satu pusat pasangan sejenis Amerika Latin di dunia dan mereka mengakuinya tanpa rasa malu. Di kota ini, sering dilangsungkan pernikahan sejenis dan tempat sekaligus berbulan madu. Selain itu, Buenos Aires menawarkan banyak atraksi wisata seperti tarian sensual, Tango yang dimainkan oleh para kaum LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender).

5 dari 8 halaman

Cape Town, Afrika Selatan

4. Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town , Afrika Selatan (Sumber. travelstart.co.za)
Salah satu kota yang menjadi destinasi untuk para pasangan gay menikah dan berbulan madu berikutnya adalah Cape Town di Afirka Selatan. Negara ini memiliki banyak pesona wisata, seperti perkebunan anggur dan bersafari bertemu dengan satwa liar.

6 dari 8 halaman

Tahiti

5. Tahiti

Tahitin (sumber. lonestar-travel.com)
Barisan pohon kelapa, laguna berwarna biru-hijau dan pasir putih menjadi daya tarik utama wisatawan berkunjung ke Tahiti, tidak terkecuali pasangan gay. Kota ini menjadi tempat pernikahan untuk pasangan gay dan berbulan madu.

7 dari 8 halaman

Queenstown, Selandia Baru

6. Queenstown, Selandia Baru

Queenstown, Selandia Baru (sumber. earnslawlodge.co.nz)
Kota Queenstown memiliki resor paling populer di Selandia baru yang juga terkenal dengan olahraga ekstremnya. Selandia baru memang terkenal dengan ragam wisata ekstrem, seperti arung jeram, lompat bungee, dan terjun payung. Beragam atraksi wisata di Selandia Baru  menjadi alasan beberapa pasangan gay memilih kota Queenstown sebagai tempat menikah dan berbulan madu.

8 dari 8 halaman

Boston, Massachusetts

7. Boston, Massachusetts

Boston, Massachusetts. | via: iaes.org
Kota Boston menjadi salah satu pilihan destinasi bagi kaum gay dan lesbian untuk menikah dan bulan madu. Kota ini juga memiliki sejarah dalam perjalanan kaum gay dan lesbian.

** Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
** Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini