Sukses

Buat Para Pelajar, Ini 3 Tanda Kamu Butuh Bimbel

Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa pelajar harus segera mengikuti bimbel sebagai pendukung aktivitas belajar.

Liputan6.com, Jakarta Bimbingan belajar atau Bimbel seakan menjadi aktivitas wajib, terutama bagi pelajar kelas 12 atau 3 SMA. Ditingkat tersebut, mereka membutuhkan tambahan porsi belajar dan mengerjakan soal - soal latihan sebagai persiapan untuk Ujian Nasional serta masuk Perguruan Tinggi Negeri.

Untuk mengikuti Bimbingan Belajar tidak harus menunggu sampai kelas 12 atau tingkat akhir sekolah. Banyak faktor yang mempengaruhi mengapa kamu harus segera mengikuti bimbel sebagai pendukung aktivitas belajar. Berikut 3 tanda, kamu sebagai pelajar butuh bimbel:

1. Banyak Pertanyaan Belum Terjawab

Ketika mengikuti materi pelajaran di sekolah, pasti akan timbul pertanyaan-pertanyaan dalam diri kamu. Bersyukur jika guru bisa langsung menjawab dan memberi solusi, jika tidak maka kamu harus pintar-pintar mencari jawabannya.

Kalau terjadi terlalu sering, pasti akan menyita banyak waktu. Maka, salah satu solusinya, kamu bisa mengikuti Bimbingan Belajar yang dapat meluangkan waktu lebih untuk membantu kamu belajar dan memberikan solusi-solusi jitu dan cepat menyelesaikan soal-soal.

2. Sulit Mengatur Waktu Belajar

Jika kamu termasuk anak yang aktif di organisasi atau ekskul dan sulit membagi waktu untuk belajar serta mengerjakan tugas-tugas. Maka, kamu perlu pertimbangkan untuk masuk bimbel.
Dengan mengikuti bimbel kamu jadi punya waktu khusus untuk belajar. Bekal belajar dan pengetahuan yang kamu dapatkan saat bimbel juga dapat menjadi modal untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolah.

3. Prestasi Menurun

Kamu harus segera mengevaluasi diri ketika nilai-nilai tes dan hasil rapor menurun, termasuk jika ada mata pelajaran dengan nilai yang tidak memuaskan. Apakah memang kurang belajar atau kamu sulit memahami mata pelajaran tersebut? Tanyakan pada diri kamu sendiri dan guru pada mata pelajaran tersebut.

Dan untuk meningkatkan prestasi akademik tak ada cara lain selain menambah jam belajar. Bimbingan Belajar dapat menjadi solusi belajar kamu. Selain dibantu para mentor yang kompeten, kamu juga mendapatkan tips dan trik menyelesaikan soal-soal.

Pilih bimbingan belajar yang berpengalaman dan terbukti berhasil melahirkan Smart Generation. 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini