Sukses

Film Dokumenter Ini Kembali Cuatkan Lady Gaga Pernah Diperkosa

Terlibat dalam sebuah film tentang pemerkosaan, Lady Gaga kembali emosi dan membeberkan pemerkosaan yang dialaminya pada usia 19 tahun

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi wanita yang cukup fenomenal karena dandanan nyentriknya, Lady Gaga ternyata memiliki masa lalu kelam. Ketika berusia 19 tahun, Lady Gaga pernah mengalami pemerkosaan yang pada akhirnya mengubah seluruh hidupnya.

Dilansir dari Time.com pada Sabtu (12/12), Lady Gaga sedang dalam proses perekaman karyanya yang dinilai cukup emosional "Til it Happens to You" untuk sebuah Film dokumenter berjudul "The Hunting Ground". Film bergenre dokumenter tersebut menceritakan tentang pemerkosaan di kampus yang akhirnya membuka masa lalu kelam Lady Gaga.

Lady Gaga mengungkapkan kepada TimeTalks bahwa dirinya menyembunyikan aib tersebut tujuh tahun lamanya karena tidak ingin ada seorang pun yang mengetahuinya.

Selain itu, Lady Gaga pun merasa terpukul untuk menerima kenyataan tersebut dan masih menyalahkan dirinya sendiri. Sejak kejadian itu, musisi yang tenar dengan lagu "Poker Face" ini mengalami perubahan besar dalam hidupnya.

Ketika Gaga, 29 tahun, ditanya bagaimana ia mengubah tubuhnya, dirinya menjelaskan bahwa trauma yang ditimbulkan dari pemerkosaan tidak hanya berdampak pada mental saja, tetapi juga fisik.

"Mungkin banyak orang berpikir bahwa pemerkosaan hanya meninggalkan trauma yang menyerang mental saja, tetapi dari mental tersebut juga berpengaruh pada tekanan pada fisik," ujar Gaga kepada Time yang dikutip Liputan6.com.

Sampai pada akhirnya, trauma fisik dan mental yang diderita oleh Gaga tak menghalangi dirinya untuk terus berkreasi pada setiap karya-karyanya. Gaga pun menegaskan bahwa kejadian tersebut biarkan menjadi tanggung jawabnya secara pribadi dan rasa sakitnya tertutupi dengan penampilannya.

Sebelumnya, Lady Gaga memang pernah menceritakan jika ia pernah menjadi korban pemerkosaan dalam lewat acara talk show The Howard Stern Show. Namun ia bersikeras tidak membuka siapa pemerkosanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini