Sukses

Kendala dan Solusi Belanja Online

Untuk Anda yang masih ragu berbelanja secara online, ketahui solusi yang sudah diterapkan oleh situs-situs belanja online besar di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Meskipun belanja online sudah dinikmati khalayak ramai, namun pandangan skeptis mengenai belanja online masih tetap ada. Sehingga berbagai kendala dan keraguan terkadang masih sering dijumpai.

Namun, jangan khawatir untuk Anda yang masih ragu untuk berbelanja secara online ada beberapa solusi yang sudah diterapkan oleh situs-situs belanja online besar di Indonesia yang patut Anda Ketahui.

Pertama, beberapa calon pelanggan ragu karena meraka berpikir barang yang akan mereka beli tidak dapat disentuh atau dicoba fisiknya. Untuk itu, pilih situs belanja online yang memiliki layanan penukaran produk busana dengan batas waktu 30 hari. Beberapa situs belanja bahkan menyediakan layanan pengembalian produk apabila ternyata produk yang dikirimkan cacat dengan batas waktu 14 hari setelah produk diterima.

Kedua, sebagian orang masih tidak dapat melakukan pembayaran melalui kartu kredit secara online maupun bank transfer. Keraguan akan kepastian transaksi yang akan dilakukan, seringkali membuat para calon pembeli membatalkan niatnya berbelanja. Namun kini, penawaran layanan cash on delivery dari beberapa situs belanja online dapat dimanfaatkan dengan baik. Para pelanggan dapat membayar langsung pembelanjaan mereka kepada kurir pengantar barang dengan uang tunai.

Ketiga, terkadang pembeli bingung kemana mereka harus mencari informasi tentang produk yang ingin mereka beli. Karena mungkin informasi yang diberikan pada halaman informasi produk kurang lengkap. Jangan khawatir, kini situs-situs belanja online terpercaya menyediakan layanan customer service yang lengkap. Selain nomer telepon dan email, ada layanan live chat yang dapat Anda akses. Selain praktis, layanan ini juga mempermudahkan Anda untuk menanyakan apa saja yang ingin ada ketahui sebelum memutuskan untuk membeli sebuah produk.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini