Sukses

Top 3: Latar Belakang Sejarah Dibalik Nama 'Manggarai'

Berikut artikel yang menarik perhatian pembaca Liputan6.com pada Kamis, 10 Desember 2015.

Liputan6.com, Jakarta Kota Jakarta tengah menjadi sorotan pembaca. Hal ini terlihat dari tingginya minat pembaca terhadap artikel yang menggambarkan sejarah dan asal usul wilayah di Jakarta, salah satunya tentang penamaan daerah Manggarai. Selain wisata sejarah, pembaca juga memberikan perhatian yang lebih pada artikel ringan tentang persiapan sebelum pensiun. Sementara itu nama anak Kim Kardashian masih saja mendapat olakan dan komentar masyarakat.

Bagi Anda yang belum mengikuti berita ini, berikut artikel yang menarik perhatian pembaca Liputan6.com pada Kamis, 10 Desember 2015.

1. Nama `Manggarai` dan Latar Belakang Sejarahnya

Tiga jalur yang kondisinya berlubang akibat tekanan dari kendaraan di terminal Manggarai mulai diperbaiki, Jakarta, Minggu (28/8/2014) (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Masih banyak orang yang tidak menyadari bahwa nama 'Manggarai' berkaitan erat dengan nama daerah yang ada di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Nama 'Manggarai' kemungkinan diberikan oleh kelompok penghuni awal, yaitu orang-orang dari Flores Barat. Bagaimana kisahnya? Selengkapnya dapat Anda baca di sini.

2. 5 Hal yang Perlu Dipersiapkan 10 Tahun Sebelum Pensiun

Jangan buang waktmu dan lakukan ketiga hal ini sebelum pensiun.

Setelah bekerja 30 tahun lebih, Anda mungkin telah siap untuk pensiun. Namun, supaya bisa pensiun dengan tenang dan nyaman, Anda perlu melakukan beberapa hal. Bca selengkapnya di sini.

3. Kim Kardashian Ungkap Rahasia Nama Anak Laki-lakinya

Kim Kardashian membagikan nama resmi puteranya melalui akun Instagram

Banyak yang berpendapat pasangan selebriti ini akan memberikan nama sesuai mata angin layaknya anak pertama mereka. Namun secara resmi Kim Kardashian dan Kanye mengumumkan Saint West sebagai nama putranya. Selengkapnya dapat Anda baca di sini.


**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini
**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.