Sukses

Program Wondernesia Ajak Wisman Kagumi Indonesia

Kementerian Pariwisa kampanye Wondernesia untuk tingkatkan kunjungan wisman ke Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka mencapai target 20 juta wisatawan mancanegara ke Indonesia di tahun 2019, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia telah melakukan serangkaian kegiatan promosi yang sangat masif dan agresif melalui berbagai media internasional. Salah satunya adalah dengan meluncurkan program TV bertajuk Wondernesia di saluran Discovery dan TLC di seluruh Asia Pasifik mulai tanggal 10 Desember 2015. Program berdurasi 23 menit dan terdiri dari 12 episode ini diproduksi oleh DNAP (Discovery Networks Asia Pacific) dalam format yang unik.

Menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Selasa (8/12/2015), Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengaku menyambut baik program Wondernesia yang dibuat untuk konsumsi masyarakat internasional, terutama wisman yang berada di kawasan Asia Pasifik.

“Wilayah Asia Pasifik terutama Tiongkok, Jepang, Australia, serta Malaysia dan Singapura merupakan pasar utama pariwisata Indonesua. Kelima negara ini tahun lalu memberikan kontribusi hingga 61% dari total kunjunga 9,2 juta wisman ke Indonesia,” ujar Menteri Arief saat menyaksikan penayangan perdana Wondernesia di Jakarta kemarin.

Lebih jauh Menteri Arief mengatakan, Indonesia memiliki kekayaan keindahan alam dan budaya yang spektakuler, namun masih kurang dikenal dunia. Melalui program acara TV Wondernesia yang ditampilkan dengan kreatif dan menarik, semoga masyarakat dunia menjadi tertarik untuk berkunjung ke Indonesia.

“Saksikan Wondernesia, dan buktikan apa yang kami maksud dengan Wonderful Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Vikram Channa, Vice President, Production and Development Discovery Networks Asia-Pasifik menuturkan, “Kami senang bisa bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata untuk menyajikan tontonan yang kaya dengan cerita dan petualangan melalui pengalaman dari tiga video blogger, dari Singapura, Cina dan Australia, yang menjelajahi keindahan alam Indonesia, yang kemudian dishare di media sosial. Jadi eksplorasi alam dan budaya Indonesia ini dibawa di luar media televisi menjangkau komunitas online juga.”

Untuk meningkatkan daya tarik program ini, Nadya Hutagalung dipercaya sebagai host Wondernesia. Bukan saja terkenal di Indonesia, Nadya tidak asing lagi di dunia internasional karena karirnya yang gemilang sebagai model, TV presenter, dokumentaris dan aktifis lingkungan hidup.

“Saya senang dan beruntung sekali jadi host acara ini karena saya berkesempatan untuk mengunjungi berbagai tempat dan melihat kekayaan budaya Indonesia yang selama ini hanya saya dengar dari saudara-saudara saja. Indonesia benar-benar wonderful!” kata Nadya kepada media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini