Sukses

6 Tempat Terbaik Berpetualang di Jepang

Beberapa tempat ini direkomendasikan bagi Anda pecinta wisata petualangan saat berada di Jepang.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa negara Asia memang terkenal dengan keanekaragaman pemandangan alamnya yang dramatis. Selain Indonesia, Jepang juga memiliki keindahan alam yang beragam. Dua pertiga kawasannya yang merupakan pegunungan, dikelilingi pantai-pantai yang epik, dan pulau-pulau di selatan yang nyaman, Jepang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Asia.

Jika Anda pecinta wisata petualangan, Jepang bisa membawa Anda mengelilingi keindahan gunung berapi aktifnya. Tebing-tebing yang curam dengan latar belakang jejak para kaisar, akan mengantakan Anda ke puncak tinggi ribuan meter di atas permukaan laut.

Dilansir dari Roughguides, Sabtu (5/12/2015), berikut 6 tempat favorit bagi Anda yang ingin berwisata petualangan di Jepang.

Shikoku Henro

foto: roughguides.com
Ini adalah tempat ziarah penting bagi mereka yang memiliki minat pada tradisi dan budaya Jepang. Berpetualang di pualu ini akan menjadi perjalanan fisik dan rohani yang menarik. Jika anda ingin menaklukan seluruh rute petualangan di Shikoku, Anda akan mendaki selama lebih dari 1.000 km dan menjumpai 88 candi kuno dalam proses perjalanannya.

Kumano Kodo
Lokasi yang banyak menyimpan kuil kuno Jepang ini telah masuk dalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Ada tiga rute utama yang bisa dijelajahi di Kumano Kudo, dan semuanya menyenangkan dan bermanfaat. Berawal dari menyusuri desa tradisional, para pendaki dalam perjalanan akan merasakan pesta malam yang didahului dengan mandi air panas bersama.

Gunung Fuji

foto: roughguides.com
Fuji merupakan gunung yang paling terkenal di dunia dengan pemandangan alam yang tidak pernah mengecewakan. Ini adalah puncak yang paling ikonik di Jepang. Memiliki tinggi mencapai 3.776 meter di atas permukaan laut, gunung ini selalu terutup debu salju yang tidak ideal bagi pejalan kaki. Bagi Anda yang ingin menjamahi Gunung Fuji, nampaknya waktu yang tepat adalah sekitar Juli dan pertengahan September.

Japan Alps
Ada beragam pilihan petualangan yang disediakan di sini. Bagi Anda pendaki pemula, disarankan untuk memiliki pendakian ke Kamikochi Valley. Namun jika Anda memilih trek yang lebih serius, Anda bisa mencoba untuk mendaki Yarigatake yang memiliki tinggi sekitar 3.180 meter di atas permukaan laut, dan Hotakadake dengan tingginya yang mencapai 3.190 meter di atas permukaan laut.

Nakasendo Trail

foto: roughguides.com
Ini merupakan sebuah petualangan yang serius berlatarbelakang kebudayaan Jepang. Napak tilas Shogun Tokugawa yang merupakan pemimpin militer Jepang ini bisa Anda rasakan saat menjelajahi kawasan ini. Menghabiskan waktu berhari-hari, Anda akan menempuh jarah sekitar 533 km yang dibagi menjadi 67 tahap.

Daibutsu Hiking Course
Terkenal dengan panorama pemandangan alamnya yang indah, karena dilengkapi dengan bangunan candi, kawasan ini bisa dijelajahi hanya dalam waktu sekitar 1 sampai 2 jam perjalanan. Untuk mendapatkan hasil petualangan yang maksimal, Anda disarankan untuk berjalan memutar ke gua yang terdapat kuil untuk Dewi Zeniarai Benten, yaitu Dewi yang dikaikan dengan nasib baik, musik, dan air.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.