Sukses

Blibli.com: Hadirkan Koleksi Fesyen dan Kecantikan Eksklusif

Blibli.com, Destinasi Belanja Online Hadirkan Koleksi Fesyen dan Kecantikan Teranyar dan Eksklusif.

Liputan6.com, Jakarta Pertumbuhan pasar e-commerce di tanah air cukup menggembirakan. Dari sekian banyak produk yang ditawarkan, yang paling banyak diburu adalah busana dan kosmetik. Hal ini diperkuat oleh laporan Profil Pengguna Internet Indonesia tahun 2014 yang dirilis Asosiasi Perusahaan Jasa Internet Indonesia (APJII) menunjukkan bahwa dua produk paling sering dibeli di toko online adalah busana (71,6%) dan kosmetik (20%), diikuti gadget di tempat ketiga (17,1%). Dari data tersebut juga menunjukkan bahwa perempuan lebih berani berbelanja online (58%), dibandingkan laki-laki (42%).

Demikian pula dari hasil Consumer Profiling Study Blibli.com (September 2015) ternyata mayoritas memilih fesyen sebagai kategori produk yang paling dicari di Blibli.com. Sementara kategori lain yang paling dicari adalah Handphone & Tablet, dan Kesehatan & Kecantikan.

Mal online pertama dan terbesar di Indonesia Blibli.com kembali menggelar Blibli.com Meets Style, ajang tahunan terbesar Blibli.com di kategori fesyen dan kecantikan yang mempertemukan shoppers, komunitas, media dan blogger ke dalam satu kegiatan, sekaligus menampilkan fashion show dari para merchant fesyen Blibli.com baik dari dalam dan luar negeri.

Event Blibli.com Meets Style diharapkan dapat memacu pertumbuhan fesyen dan kecantikan industri e-commerce Indonesia.

Tahun ini bertajuk “Blibli.com Meets Style: Fashion Capital” bertempat di Empirica, Jakarta pada Kamis 26 November 2015, menghadirkan kegiatan mulai dari fashion talkshow, peragaan busana, sekaligus mengumumkan kerjasama eksklusif dengan desainer lokal kenamaan Billy Tjong, Luna Maya, dan Ussy Sulistiawaty.

Blibli.com juga berkolaborasi dengan L’Oreal Paris untuk menghadirkan koleksi make up terbaru serta memberikan make up tutorial Runway Makeup Trend for Fall 2015/2016 bersama penata rias Official Makeup Artist L’Oreal Paris Adi Adrian.

“Terinspirasi dari kebutuhan pelanggan Blibli.com, kami ingin memberikan pilihan busana dari brand-brand partner pilihan kami dan penawaran variatif, disesuaikan karakteristik atau personal style para konsumen pecinta fesyen,” kata Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto.

“Banyak pilihan fesyen yang kami hadirkan untuk kepuasan pelanggan kami dan ke depannya kami akan terus mengembangkan kategori fesyen dengan kolaborasi bersama pemilik brand lebih banyak lagi ataupun para desainer lokal. Harapan Blibli.com, produk fesyen kami disambut oleh pecinta shopping online di seluruh Indonesia,” sambung Kusumo.

Artis papan atas Luna Maya mengaku senang mengikuti tren busana terkini. Ini menginspirasi dirinya membuat karya busana sesuai karakter diri dan memasarkan secara online.

“Pecinta fesyen pasti ingin mengikuti tren dan ingin tampil up to date dengan harga terjangkau,” kata Luna tentang ide dari label busana Luna Habit >casual street wear yang membuat pemakai merasa nyaman sekaligus chic.

Pemasaran secara online memudahkan Luna merangkul penggemar sekaligus pecinta fesyen di berbagai wilayah tanah air. “Saya pilih memasarkan produk saya di Blibli.com, karena Blibli.com sangat konsisten dan gencar menawarkan produk fesyen dengan berbagai program menarik, seperti Rabu Cantik dan Kamis Ganteng yang ditujukan untuk konsumen Blibli.com pecinta mode,” ujarnya.

Jika Luna bermain di konsep casual street wear, maka Ussy Sulistiawaty menyiapkan sejumlah rancangan bergaya feminine casual wear melalui label House of Ussy.

“Bagi saya, dengan memasarkan secara online bisa menjangkau konsumen di seluruh Indonesia. Saya memilih Blibli.com karena jangkauannya luas dan bebas biaya, sehingga konsumen tidak terbebani ongkos kirim. Selain itu saya bisa fokus pada pengerjaan desain, sedangkan urusan promosi dan pengiriman dilakukan oleh Blibli.com,” katanya.

Desainer muda Billy Tjong juga menghadirkan koleksi eksklusif melalui label Billy Tjong @ Blibli.com yang bergaya contemporary chic spesial bagi para pecinta mode.

Billy sangat antusias menawarkan produknya melalui e-commerce. “Yang menggembirakan, kemitraan bersama Blibli.com membuat koleksi saya bisa menjangkau seluruh kota di Indonesia dan kemudahan pembayaran dengan pilihan bank yang lengkap juga fasilitas Cicilan 0%,” kata Billy Tjong.

Maka selain fesyen sebagai personal statement, tata rias wajah (make up) menjadi kesempurnaan tampilan stunning yang menonjolkan kepribadian pemakai. Apalagi kaum wanita cenderung menyukai tampilan nude atau natural look sebagai karakter dalam make up.

Menyadari hal ini, L'Oreal Paris menciptkan warna-warna nude yang tetap sesuai tren terbaru dan tidak biasa. Terinspirasi dari warna-warna Fall 2015/2016 di fashion runway, L'Oreal Paris menghadirkan Color Riche La Palette Nude Eyeshadow eksklusif di Blibli.com.

Antania Hanjani, Product Manager L’Oreal Paris Makeup, memilih Blibli.com sebagai kanal e-commerce untuk menghadirkan koleksi eksklusif tersebut, karena melihat potensi e-commerce di Blibli.com sangat untuk dapat menjangkau konsumen-konsumen L’Oreal Paris di seluruh Indonesia.

Dengan fasilitas dari Blibli.com kepada pelanggan, yakni, layanan bebas biaya pengiriman barang ke seluruh Indonesia dan metode pembayaran paling lengkap, ditambah kemudahan Cicilan 0% selama 6 dan 12 bulan, maka Antania yakin, produknya akan diburu para pelanggan setia mereka.

Blibli.com yang ingin menjadi mal online yang memenuhi gaya hidup modern masyarakat Indonesia, ingin mengedepankan produk fesyen dan kecantikan, di samping tetap mempertahankan produk-produk lainnya. Blibli.com mencatat antara Januari-Oktober 2015 terjadi lonjakan permintaan produk fesyen dan kecantikan.

"Pada kategori produk Kesehatan & Kecantikan terjadi lonjakan mencapai hampir 400%, diikuti Fashion Wanita sebesar 350%, dan Fashion Pria meningkat lebih dari 250% dibandingkan periode sama pada tahun sebelumnya," jelas Kusumo.

“Ini menunjukkan pecinta fesyen dan kecantikan senang mencari kebutuhannya melalui belanja online. Ini sejalan dengan strategi kami serius menjadi destinasi belanja online produk fesyen dan kecantikan,” ujar Kusumo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini