Sukses

Lakukan 3 Hal Ini Jika Ingin Populer di Sekolah

Untuk bisa populer di sekolah, setidaknya kamu bisa dan sukses melalukan 3 hal berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Di dalam lubuk hatinya, setiap anak pasti ingin populer dan terkenal di sekolah. Memiliki wajah cantik dan tampan, plus penampilan modis nan trendy sudah pasti mudah untuk jadi terkenal dan incaran kakak kelas di sekolah. 

Namun, buat kamu yang punya tampang pas-pasan plus penampilan sederhana apakah tidak ada peluang untuk bisa terkenal? Tentu ada dong, untuk bisa populer dan menjadi keren di sekolah kamu setidaknya bisa melakukan tiga hal ini:

1. Aktif di Kegiatan Ekskul (Ekstra Kulikuler)

Kalau kamu tidak aktif dikegiatan luar sekolah (ekskul) gimana seisi sekolahmu bisa tahu dan kenal kamu? Ya, dengan mengikuti ekskul, otomatis teman-teman yang beda kelas jadi tahu dan kenal kamu. Ada peluang kamu juga mengukir prestasi, dan mendapat nilai lebih di mata guru. Misalnya kamu membawa nama sekolah untuk mengikuti turnamen atau perlombaan.

2. Cerdas dan Berprestasi

Ini nih yang menjadi daya tarik dan pasti mudah dihafal teman-teman sekolah, kamu cerdas dan pintar. Mana ada yang mau jauhin orang cerdas dan pintar? Temen-temen yang ingin sukses pasti akan senang bertukar pikiran dengan kamu. Untuk bisa menjadi cerdas dan pintar, kuncinya kamu harus bisa lawan rasa malas dan terus rajin belajar. Dengan nilai-nilai yang bagus dan berprestasi kamu pun juga bisa membahagiakan kedua orang tua. 

3. Berhasil Lulus UN

Dari awal masuk bisa aktif di eksul dan berprestasi berarti akan segera tiba waktunya kamu di kelas tingkat akhir dan menghadapi ujian nasional. Belajar, fokus, dan tentukan target ingin ke sekolah negeri dan universitas favorit. Jika kesulitan dalam mata pelajaran tertentu, mengikuti bimbingan belajar dapat menjadi solusi jitu, apalagi bimbingan belajar yang mempunyai sistem pelayanan pendidikan termodern dan terunggul.

Selain itu, kamu juga bisa menambah pengetahuan dan wawasan belajar, seperti tips dan trik dalam menghafal rumus matematika maupun kimia, mendapat masukan dan saran dalam memilih juruan di perguruan tinggi, dan beberapa hal lainnya. Pokoknya di bimbel, kamu akan mendapatkan Smart Solution dalam memahami pelajaran dan mempercepat penyelesaian soal-soal.

Berhasil lulus UN dengan nilai terbaik bukan cuma membuat kamu populer, tapi juga menjadi awal yang baik untuk meraih sukses masa sekarang dan masa depan. Bersiaplah menjadi siswa berprestasi dan kebanggaan keluarga.

(GR/HD)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini