Sukses

Toko Furnitur Ini Kumpulkan Dana untuk Pengungsi

Toko furnitur ini menggalang dana dari seluruh dunia untuk bantu para pengungsi.

Liputan6.com - Kampanye IKEA untuk Kehidupan yang Lebih Baik Bagi Para Pengungsi (Brighter Lives for Refugees) kembali diadakan di lebih dari 40 negara untuk mengumpulkan jutaan Euro bagi para pengungsi.

Mulai tanggal 29 November hingga 19 Desember 2015, untuk setiap produk LED yang terjual di seluruh toko IKEA, IKEA Foundation akan mendonasikan satu Euro untuk membantu UNHCR, Badan Pengungsi PBB, dalam menyediakan penerangan dan energi dari sumber terbarukan untuk kamp-kamp pengungsi sehingga lebih aman dan nyaman bagi keluarga yang tinggal di sana.

Dana yang terkumpul dari kampanye ini akan membantu menyediakan penerangan jalan, lentera dan sistem energi bertenaga surya, yang akan mendukung kemandirian energi bagi pengungsi dan penduduk asli di kamp-kamp pengungsi UNHCR di beberapa Negara di Asia, Afrika dan Timur Tengah. Selain itu, kampanye ini juga akan mendanai perbaikan akses pendidikan dasar.

Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com, saat ini, secara global terdapat 19,5 juta pengungsi, separuhnya adalah anak-anak. Perang dan penganiayaan merupakan penyebab utama yang memaksa orang untuk menyelamatkan diri. UNHCR juga semakin khawatir mengenai perubahan iklim dan penyebab perpindahan penduduk termasuk bencana alam seperti kekeringan, banjir, dan kelangkaan sumber daya alam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini