Sukses

Simulasi Kebakaran di Senayan City

Beberapa waktu lalu, pusat perbelanjaan Senayan City menggelar simulasi kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta Peduli dengan keselamatan para pengunjungnya, pusat perbelanjaan Senayan City beberapa waktu lalu menggelar program simulasi evakuasi kebakaran. Simulasi ini ditujukan untuk meningkatkan tingkat kewaspadaan dan kesigapan seluruh karyawan, tenant maupun berbagai pihak yang berada di area komplek Senayan City terhadap bencana kebakaran.

Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin yang dilakukan setiap tahun dan diikuti oleh seluruh komplek Senayan City yang meliputi Mal Senayan City, Senayan City Residence, Panin Tower, SCTV Tower dan seluruh karyawan vendor yang jumlah keseluruhannya mencapai 9.000 orang.

 

“Simulasi ini rutin kami gelar 2 kali dalam setahun sebagai upaya kami untuk terus menjaga tingkat kewaspadaan dan kesigapan setiap karyawan maupun seluruh pihak yang berada di area komplek Senayan City, akan adanya bencana kebakaran yang tidak pernah bisa diduga datangnya. Apalagi kebakaran juga berpengaruh tidak hanya terhadap fisik gedung dan penghuninya, tetapi kebakaran bangunan juga berpengaruh terhadap lingkungan sekitar,” jelas Elsi Adianti selaku PR & CR Asst Manager Senayan City.

Seperti dikutip dari rilis media yang diterima Liputan6.com, Senin (30/11/2015), untuk Simulasi Evakuasi Kebakaran di penghujung tahun ini Senayan City bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran (DPK) Sudin Jakarta Pusat. DPK membawa 7 mobil pemadam kebakaran lengkap dengan mobil Bronto Skylift 96 m. Selain itu, disimulasikan juga penyelamatan korban dengan teknik rappelling dan flying fox dari lantai 5 Senayan City.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.